Wisata Pantai Berpasir Sehalus Terigu di Banten

Wisata Pantai Berpasir Sehalus Terigu di Banten
info gambar utama

Selain Taman Nasional Ujung Kulon, Banten juga memiliki beberapa pulau kecil yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Oar. Di pulau ini pantainya memiliki pasir sehalus terigu.

Sumber: DetikTravel
Sumber: DetikTravel

Pulau Oar ini terletak di kabupaten yang terletak di bagian barat Pulau Jawa, yakni Kabupaten Pandeglang, yang berada di Provinsi Banten. Banyak orang yang belum tahu bahwa Pandeglang ini sebenarnya adalah salah satu Kabupaten yang lumayan dekat dengan Ibu Kota Negara Indonesia yaitu DKI Jakarta.

Tak hanya Pulau Oar, Pandeglang juga memiliki keindahan alam lainnya yang belum di ketahui, ada berbagai tempat pilihan seperti gunung, pantai, wisata edukasi kuliner dan lain-lain yang dapat di pilih ketika akan berkunjung ke Pandeglang.

Wahana Banana Boat | Sumber: DetikTravel
Wahana Banana Boat | Sumber: DetikTravel

Pulau Oar berada di Kampung Sumur, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur-Pandeglang. 3 jam dari pusat Kota Pandeglang.

Pulau ini memiliki keindahan panorama laut yang sangat khas dengan air berwarna jernih biru serta pasir pantai yang terlampau halus bak tepung terigu, wajar saja jika para wisatawan yang berkunjung kesini senang bermain pasir di kawasan pantai pulau ini.

Dari Kampung Sumur perjalanan menuju pulau ini dapat di tempuh dengan menggunakan perahu nelayan yang banyak tersedia di sekitar pasar ikan yang ada di Kecamatan Sumur. Dengan perkiraan waktu menyeberang sekitar 30 menit.

Dengan ombak yang tenang serta panorama yang bagus pulau ini tidak akan membuat para wisatawan merasa bosan dan menyesal untuk senantiasa berkunjung. Apalagi lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, memudahkan para wisatawan yang dari luar Pulau Jawa atau di sekitar pulau jawa dapat mengunjungi pulau ini.


Sumber: DetikTravel

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini