Aries Susanti Rahayu Spiderwoman Indonesia Raih Dua Medali Emas

Aries Susanti Rahayu Spiderwoman Indonesia Raih Dua Medali Emas

©cnnindonesia

Aries Susanti pada tanggal 23 Agustus 2018 berhasil mendapatkan emas yang ke-8 cabang olahraga panjat tebing nomor speed putri. Tim Panjat Tebing putri Indonesia menorehkan sejarah dengan menciptakan All Indonesian Final di Asian Games 2018.

Aries Susanti Rahayu harus melawan rekan timnya yaitu Puji Lestari. Pertandingan berlangsung sengit dengan perolehan waktu yang tidak kalah jauh Aries Susanti Rahayu menorah waktu 7,61 detik, sementara Puji Lestari mencatatkan waktu 7,98 detik.

Pertandingan final tidak terasa saling bersaing. Tidak ada beban tersendiri karena di final Aries bertemu dengan teman sendiri. "Kita biasa saja. Senang bisa bertemu teman sendiri. Kita nothing to lose saja untuk Indonesia," Ujar Aries ditemani Puji.

Aries justru lebih tegang saat harus berlaga di fase semifinal, karena atlet Song Yiling asal Tiongkok yang menjadi lawan tandingnya bermain cukup Tangguh. Kunci sukses Aries Susanti Rahayu menaklukkan Yiling "Yang pasti satu di pikiran saya, tetap ngotot karena ini untuk Indonesia. Tetap tenangkan diri," ujar Aries.

Di tanggal 27 Agustus 2018 Aries Susanti Rahayu kembali mendapatkan emas yang ke 21 untuk Indonesia di cabang olahraga panjat tebing nomor estafet speed putri. Aries yakin tim panjat tebing Indonesia bisa melaju dan meraih prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

"Lebih bersyukur atas kesempatan ini. Kami percaya kami bisa ke Olimpiade," kata Aries usai pengalungan medali di arena panjat tebing, Jakabaring Sports City

Dilansir dari replubika, untuk bisa meraih medali emas di Asian Games ia menjalani proses yang sangat panjang. "Terima kasih buat partner saya, medali ini buat mereka, keluarga, pelatih, dosen. Keluarga besar. Tidak bisa saya ucapkan dengan kata-kata," jelasnya.

Puji Lestari rekan setimnya juga mengatakan kunci kekompakan timnya adalah mereka selalu Bersama-sama setiap hari. "Harus bareng-bareng terus, mungkin Cina bakal prepare, ini saatnya buat keluarin angka terbaik kami," kata Puji.


Sumber: bola. republika.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Topi Tangerang yang Termasyhur Sebelummnya

Topi Tangerang yang Termasyhur

Sri Mulyani Kembali Masuk dalam Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Selanjutnya

Sri Mulyani Kembali Masuk dalam Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia

sahrul firmansya
@sahrulfirmansya_

sahrul firmansya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.