Bakat Yehezkiel Membawanya Masuk Finalis X-Factor di Jerman

Bakat Yehezkiel Membawanya Masuk Finalis X-Factor di Jerman
info gambar utama

Seorang anak bangsa yang kini tengah menempuh pendidikan sarjana di Hochschule Rhein-Main Wiesbaden bernama lengkap Yehezkiel Dayen Julio Lasut menjadi finalis di ajang kompetisi X-Factor di Jerman.

Yehezkiel yang akrab disapa Yezki ini sedang menyelesaikan studinya setelah empat tahun menempuh pendidikan di jurusan International Management.

Keikutsertaan Yezki pada ajang tersebut mulanya hanya karena ia ingin menyalurkan hobi yang ia tekuni di saat waktu luang tersebut. Pasalnya untuk bisa menjadi finalis Yezki harus menyisihkan total sekitar 1.200 orang dalam babak penyisihan serta tahapan pre-casting, casting, dan tujuh ronde audisi. Pada audisi terakhirnya Yezki menyanyikan lagu berjudul Is This Love oleh Bob Marley.

Mahasiswa Indonesia Yehezkiel Dayen Julio Lasut, yang sedang menempuh pendidikan Bachelor pada jurusan International Management di Hochschule Rhein-Main Wiesbaden menjadi finalis di ajang X-Factor Jerman. (Instagram Yehezkiel Dayen Julio Lasut)
info gambar

Di Jerman sendiri ajang X-Factor merupakan suatu ajang pencarian bakat yang digemari dan diadakan di kota Köln. Empat penyanyi terkenal asal Jerman salah satunya Thomas Anders menjadi juri di kompetisi ini.

Toferry Primanda Soetikno selaku Konjen RI di KJRI Frankfurt turut mendukung dan memberikan semangat terhadap Yezki atas keberhasilannya tersebut untuk mewakili Indonesia.

"Lolosnya Yezki pada X-Factor Germany juga dapat menjadi motivasi bagi pemuda Indonesia lain di Jerman. Prestasi Yezki diharapkan dapat membawa citra positif Indonesia di Jerman," ucap Toferry seperti dikutip dari Antaranews.

Pada pagelaran acara pesta rakyat yang diadakan di Frankfurt pada 17 Agustus 2018 yang dihadiri 900 WNI lalu Yezki turut menyumbangkan suaranya sebagai penampil.

Yezki yang berasal dari Manado tersebut sangat bersemangat untuk mengikuti ajang kompetisi X-Factor Germany.


Sumber: Antaranews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini