Bangga! Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Disebut Sebagai Asian Games Terbaik dalam Sejarah

Bangga! Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Disebut Sebagai Asian Games Terbaik dalam Sejarah

Asian Games 2018 © Ringkas Kata

Kegiatan pesta olahraga Asia telah berakhir. Multi-event terbesar di Asia tersebut selesai dilaksanakan dan mendapat banyak sambutan dari berbagai kalangan. Namun siapa sangka, acara yang dihelat mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 tersebut rupanya dihinggapi berbagai aksi menarik dan unik.

Di acara pembukaan Asian Games 2018 banyak orang tersihir dengan bersatunya dua Korea dalam naungan bendera unifikasi, apalagi hal tersebut terjadi tatkala pembukaan Asian Games yang digelar secara megah juga mempesona. Lebih lagi hadirnya Jojo alias pebulutangkis Jonatan Christie juga masih terus menjadi fenomena yang hangat diperbincangkan publik. Yang tak kalah menarik ialah pelukan pesilat Hanifan Yudani Kusumah yang mempersatukan Jokowi dan Prabowo membuat Asian Games 2018 meraup banyak energi positif dari banyak kalangan.

Tak hanya itu, selama dua pekan terakhir sejumlah media asing turut berlomba menyoroti gelaran Asian Games 2018. Indonesia selaku tuan rumah perhelatan akbar tersebut juga tak luput dari sorotan banyak media.

Sampai pada ajang penutupan semalam (2/9), semakin banyak media asing yang rupanya memberikan tinjauan positif terhadap Tanah Air. Salah satunya ialah hasil perolehan medali oleh para atlet Indonesia yang tidak terduga. Sebanyak 31 emas berhasil direngkuh, yang kemudian membuat RI bertengger di jajaran lima besar.

Salah satu harian surat kabar di Hong Kong, melalui Liputan 6, menyampaikan bahwa Indonesia telah berhasil menyajikan pertunjukkan kelas dunia, meski ada beberapa kendala logistik dan komunikasi. Namun Asian Games 2018 ini telah benar-benar muncul sebagai acara multisport terbesar kedua di dunia. Tidak hanya dalam segi jumlah peserta melainkan dalam aspek kualitas atlet dan kemampuan dalam mengorganisasi acara.

Lebih lagi, pujian juga menghampiri INASGOC dan puluhan ribu muda-mudi sukarelawan Indonesia yang selama dua pekan beperan aktif untuk memuluskan juga membantu gerak operasional Asian Games 2018. Para sukarelawan yang berjumlah lebih dari 30 ribu tersebut merupakan muda-mudi terbaik yang memberikan porsi juga peranan besar dalam kegiatan pesta olahraga Asia ini.

Sementara itu, Presiden Dewan Olimpiade Asia turut mengucap banyak terima kasih kepada Jakarta dan Palembang, khususunya terhadap Indonesia sebab telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran Asian Games 2018 kali ini.

United News of India melalui New Indian Express juga menyampaikan ulasan baiknya terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018. Baginya Indonesia telah mengejutkan banyak hal dengan gelaran Asian Games yang spektakuler. Bahkan di tengah hujan deras, kegiatan closing ceremony masih terus berlanjut dengan baik.

Diketahui bahwa ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar Asian Games, setelah sebelumnya di tahun 1962 Indonesia sempat menjadi tuan rumah untuk Asian Games IV. Di tahun ini, yang membanggakan pula, Indonesia berhasil mencetak banyak nama anak bangsa yang berhasil mengibarkan bendera Tanah Air masuk dalam peringkat keempat dengan perolehan sebanyak 98 medali.

Kepada semua atlet dan seluruh anak bangsa, terima kasih atas perjuangan juga kerja kerasnya.

Maju terus Anak Bangsa, Bangga Indonesia!


Sumber: Liputan 6

Pilih BanggaBangga89%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang5%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi3%
Pilih TerpukauTerpukau3%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Inovasi Mahasiswa UNAIR Raih Special Award di Jepang Sebelummnya

Inovasi Mahasiswa UNAIR Raih Special Award di Jepang

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon Selanjutnya

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

Perempuan dua puluh satu tahun. Bahagia saya sederhana, nonton film dan karaokean seorang diri cukup membuat saya sumringah. Menulis, membaca, dan menyanyi adalah tiga aktivitas yang saya lalui untuk mengisi waktu luang. Pecinta greentea dan penggemar berat band kawakan Indonesia, Kahitna.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.