Setelah Asian Games, Inilah 4 Event Besar yang Akan Berlangsung di Indonesia Tahun Ini

Setelah Asian Games, Inilah 4 Event Besar yang Akan Berlangsung di Indonesia Tahun Ini
info gambar utama

Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September telah sukses dilaksanakan di Indonesia. Kontingen Tim Nasional berhasil meraih posisi keempat dengan mengumpulkan 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Prestasi tersebut sangatlah membanggakan, karena pada Asian Games 2014 yang berlangsung di Korea Selatan, Tim Indonesia hanya mampu finis di posisi ke-17 dengan raihan 4 medali emas, 5 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Berakhirnya pesta olahraga multi event terbesar di Asia, bukan berarti tidak ada lagi pesta olahraga di Indonesia tahun ini. Setelah Asian Games 2018 berakhir, Indonesia akan menjadi tuan rumah di empat ajang terbesar pada tahun ini. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Asian Para Games 2018.

logo Asian Para Games 2018
info gambar

Berbeda dengan Asian Games 2018, Asian Para Games 2018 hanya berlangsung delapan hari saja, mulai 6 Oktober sampai 13 Oktober 2018. 42 negara akan ikut berpatisipasi di 17 pertandingan yang diperlombakan. Perlombaan tersebut adalah : panahan, atletik, bulu tangkis, boccia, boling, catur, bola gawang, judo, boling lapangan, angkat berat, menembak, renang, tenis meja, bola voli, bola basket kursi roda, anggar kursi roda, dan tenis kursi roda. Selain itu, semua pertandingan hanya akan berlangsung di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

.

2. Piala U-19 2018

sumber : Bola Okezone
info gambar

Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018 yang akan berlangsung di Jakarta, Bogor, dan Bekasi. Piala Asia U-19 akan dimulai pada 18 Oktober sampai 4 November 2018. Tiga tempat sudah disiapkan PSSI yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), dan Stadion Patriot (Bekasi), untuk dimainkan oleh 16 tim.

.

3. Piala AFF Futsal 2018

sumber : Bola Okezone
info gambar

Perhelatan olahraga ketiga yang akan diadakan di Indonesia adalah Piala AFF Futsal 2018. Turnamen futsal antar negara yang diikuti delapan tim itu akan digelar pada 5 sampai 11 November di Jakarta. Federasi Futsal Indonesia (FFI) juga menunjuk pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi, untuk menukangi timnas futsal Indonesia. Timnas Futsal Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Myanmar, Malaysia, dan Kamboja.

.

4. Piala AFF Sepak Bola Pantai 2018

sumber : times indonesia
info gambar

Terakhir, event yang akan digelar di Indonesia adalah Piala AFF sepak bola pantai 2018. Turnamen tersebut dimulai pada 18 sampai 24 November 2018 di Bali. Tim Indonesia akan satu grup bersama dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Timor Leste.

Sumber : Juara Bolasport, Times Indonesia, Bola OkeZOne.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini