Waduk Selorejo Yang Memiliki Pulau Pohon Jambu

Waduk Selorejo Yang Memiliki Pulau Pohon Jambu
info gambar utama

Malang sudah lama terkenal dengan pemandangan alamnya dan wisatanya mulai dari pantai, gunung, waduk, dll, dan kebanyakan warga sekitar kota Malang jika berlibur kebanyakan akan datang ke Malang. Dalam menghabiskan waktu libur akhr pekan di Malang terdapat Wisata Waduk Selorejo Malang. Berada di Dusun Selorejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Lokasi dari Waduk Selorejo mudah dijangkau karena berada di jalan raya Malang-Kediri, dan bisa di akses dengan transportasi umum. Wisata Waduk Selorejo ini berada di ketinggian 600 mdpl, sehingga udara masih terasa sejuk dan pemandangna disini juga tidak kalah indah dengan pemandangan dari wisata lain di malang karena di Waduk Selorejo dikelilingi oleh gunung-gunung diantaranya gunung Kelud, Gunung Anjasmoro dan Gunung Kawi.

Harga tiket masuk di Waduk Selorejo sekitar Rp.7.000 sampai Rp. 10.000 per orangnya. Terkenal dengan ikan-ikannya yang besar jika berkunjung di sini hendaknya membawa alat pancing dan nikmati memancing di Waduk Selorejo karena masih belum tercemar oleh air limbah dan jenis ikan yang ada di Waduk yaitu seperti tombro, mujaer, wader, dan lain lain. Jika anda tidak berhasil menangkap satupun ikan, tidak perlu berkecil hati karena di Waduk Selorejo terdapat warung-warung yang menjual berbagai ikan seperti ikan goreng dan ikan bakar.

Di tengah waduk terdapat Pulau Jambu yang harus anda dan keluarga kunjungi, di sekitar waduk terdapat perahu untuk menyebrangi waduk dan berwisata di Pulau Jambu. Perahu-perahu itu dapat di sewa dengan harga yang lumayan terjangkau, di Pulau Jambu itu anda bebas memetic buah jambu dan memakan di tempat, jambu-jambu itu juga bisa di bawa ke rumah sebagai oleh-oleh.

Sarana dan fasilitas lain adalah lapangan golf, lapangan tenis, penginapan, dan tempat perkemahan, sehingga di tempat ini bisa dijadikan tempat berkemah. Terdapat juga jembatan gantung yang menghubungkan taman wisata dengam kolam renang.


Sumber: tempatwisataindonesia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini