Kenali INSPIGO, Aplikasi Unik dan Estetik Karya Anak Bangsa!

Kenali INSPIGO, Aplikasi Unik dan Estetik Karya Anak Bangsa!

Founder INSPIGO bersama para pengisi konten di aplikasi INSPIGO © GNFI

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Apa yang biasa dilakukan saat waktu senggang atau di sela-sela waktu beraktifitas?

Mendengarkan musik dengan alat handsfree sambil berkendara atau bermacet-macet ria di jalan rasanya asyik, ya? Bisa rileks dari beban di kantor dan kuliah.

Mulai saat ini, selain musik, kekosongan waktu di sela-sela kegiatan atau saat berkendara dapat dimanfaatkan dengan menambah pengetahuan, loh!

Eits, tentu saja secara praktis, dong! Apalagi, pengetahuan yang didapat juga bisa berupa soft skill. Millenials pasti paham banget, ya, kalau soft skill saat ini sangat berperan di dunia karir, dan bisa menentukan kesuksesan seseorang.

Bagaimana caranya? Nah, mulai hari ini sudah diluncurkan aplikasi berbentuk podcast yang bernama INSPIGO. Singkatan dari Inspiration on the go!

Peluncuran yang diselenggarakan di Menara BCA, Jakarta, pada Selasa (04/08) bekerja sama dengan BCA sebagai partnernya.

Apa itu INSPIGO dan bagaimana dengan aplikasi tersebut kita bisa mendapat pengetahuan seputar soft skill seperti manajemen diri yang agak sulit dipahami?

Inspigo merupakan sebuah media berbentuk aplikasi yang menyediakan konten audio podcast yang menginspirasi dengan berbagai topik seputar skills dan knowledge . Tujuan Inspigo adalah menyediakan konten positif yang berguna bagi pengembangan diri seluruh generasi millennials di Indonesia - untuk menuju masyarakat Indonesia yang berkemampuan dan berpengetahuan luas, demi Indonesia yang lebih baik!

Start up ​ ini didirikan oleh Tyo Guritno, Yoris Sebastian, dan Eva Ditasari. Aplikasi Inspigo versi beta diluncurkan di bulan Oktober 2017 dan resmi diluncurkan ke publik pada bulan April 2018. Saat ini Inspigo tersedia di App Store untuk pengguna iOS dan Play Store bagi pengguna Android.

Dengan grand launching ini, tidak hanya sekedar mengulang soft launching April lalu, tapi juga meluncurkan satu fitur baru dari Inspigo, yaitu download. Fitur ini memudahkan inspigoers, sebutan untuk para pendengar Inspigo, untuk mengakses konten yang sudah diunduh tersebut tanpa kuota internet!

"Kami banyak mendapatkan masukkan, salah satunya dari inspigoers di Nusa Tenggara Timur, yang mengatakan bahwa akses rumahnya menuju daerah dengan koneksi internet bisa ditempuh dua jam dengan perahu. Sehingga dia meminta agar diberikan fitur unduh agar dia dapat mengunduh semua konten di lokasi tersebut dan mendengarnya saat di rumahnya yang tidak sampai koneksi internet", jelas Tyo.

Mengapa audio? Karena kuota dan data yang digunakan lebih sedikit dan ringan daripada versi video, pun lebih menarik dan praktis digunakan, bisa sambil memasang alat handfree sembari mengerjakan aktifitas lain, bahkan ketika berkendara.

Estetis karena tampilan interface yang sederhana namun padat dengan konten dari beragam kategori, yang dikemas dalam bentuk talkshow dan sesi interaktif, dalam waktu tiap konten rata-rata hanya 7 menit! Konten dan materi dibawakan dengan santai dan seru, namun tetap berisi.

Yang lebih membuat makin menarik adalah, tentu saja para pengisi konten atau disebut inspiguest yang berpengalaman di bidangnya, dan juga para pelaku dunianya langsung, loh!

Mereka akan berbagi cerita, ilmu dan tips dan trik terkait konten dan materi tertentu dengan dipandu oleh host atau disebut inspihost yang handal dan seru!

Mulai dari public speaking, management, thinking skill, stress hingga musik!

Semua dibawakan dengan spesial untuk kalian, millenial Indonesia.

Yuk, segera pasang aplikasinya dan rasakan sendiri pengalaman berfaedahnya!

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Grup Trio Asal Bandung Akan Melakukan Tur Internasionalnya di Jepang September Ini. Siap Go Internasional? Sebelummnya

Grup Trio Asal Bandung Akan Melakukan Tur Internasionalnya di Jepang September Ini. Siap Go Internasional?

Honda PCX Baru Dibekali Mesin 157 cc dan Rangka Baja Selanjutnya

Honda PCX Baru Dibekali Mesin 157 cc dan Rangka Baja

Aisyah Adri
@sitiaisyahadri

Aisyah Adri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.