Kenali INSPIGO, Aplikasi Unik dan Estetik Karya Anak Bangsa!

Kenali INSPIGO, Aplikasi Unik dan Estetik Karya Anak Bangsa!
info gambar utama

Apa yang biasa dilakukan saat waktu senggang atau di sela-sela waktu beraktifitas?

Mendengarkan musik dengan alat handsfree sambil berkendara atau bermacet-macet ria di jalan rasanya asyik, ya? Bisa rileks dari beban di kantor dan kuliah.

Mulai saat ini, selain musik, kekosongan waktu di sela-sela kegiatan atau saat berkendara dapat dimanfaatkan dengan menambah pengetahuan, loh!

Eits, tentu saja secara praktis, dong! Apalagi, pengetahuan yang didapat juga bisa berupa soft skill. Millenials pasti paham banget, ya, kalau soft skill saat ini sangat berperan di dunia karir, dan bisa menentukan kesuksesan seseorang.

Bagaimana caranya? Nah, mulai hari ini sudah diluncurkan aplikasi berbentuk podcast yang bernama INSPIGO. Singkatan dari Inspiration on the go!

Peluncuran yang diselenggarakan di Menara BCA, Jakarta, pada Selasa (04/08) bekerja sama dengan BCA sebagai partnernya.

Apa itu INSPIGO dan bagaimana dengan aplikasi tersebut kita bisa mendapat pengetahuan seputar soft skill seperti manajemen diri yang agak sulit dipahami?

Inspigo merupakan sebuah media berbentuk aplikasi yang menyediakan konten audio podcast yang menginspirasi dengan berbagai topik seputar skills dan knowledge . Tujuan Inspigo adalah menyediakan konten positif yang berguna bagi pengembangan diri seluruh generasi millennials di Indonesia - untuk menuju masyarakat Indonesia yang berkemampuan dan berpengetahuan luas, demi Indonesia yang lebih baik!

Start up ​ ini didirikan oleh Tyo Guritno, Yoris Sebastian, dan Eva Ditasari. Aplikasi Inspigo versi beta diluncurkan di bulan Oktober 2017 dan resmi diluncurkan ke publik pada bulan April 2018. Saat ini Inspigo tersedia di App Store untuk pengguna iOS dan Play Store bagi pengguna Android.

Dengan grand launching ini, tidak hanya sekedar mengulang soft launching April lalu, tapi juga meluncurkan satu fitur baru dari Inspigo, yaitu download. Fitur ini memudahkan inspigoers, sebutan untuk para pendengar Inspigo, untuk mengakses konten yang sudah diunduh tersebut tanpa kuota internet!

"Kami banyak mendapatkan masukkan, salah satunya dari inspigoers di Nusa Tenggara Timur, yang mengatakan bahwa akses rumahnya menuju daerah dengan koneksi internet bisa ditempuh dua jam dengan perahu. Sehingga dia meminta agar diberikan fitur unduh agar dia dapat mengunduh semua konten di lokasi tersebut dan mendengarnya saat di rumahnya yang tidak sampai koneksi internet", jelas Tyo.

Mengapa audio? Karena kuota dan data yang digunakan lebih sedikit dan ringan daripada versi video, pun lebih menarik dan praktis digunakan, bisa sambil memasang alat handfree sembari mengerjakan aktifitas lain, bahkan ketika berkendara.

Estetis karena tampilan interface yang sederhana namun padat dengan konten dari beragam kategori, yang dikemas dalam bentuk talkshow dan sesi interaktif, dalam waktu tiap konten rata-rata hanya 7 menit! Konten dan materi dibawakan dengan santai dan seru, namun tetap berisi.

Yang lebih membuat makin menarik adalah, tentu saja para pengisi konten atau disebut inspiguest yang berpengalaman di bidangnya, dan juga para pelaku dunianya langsung, loh!

Mereka akan berbagi cerita, ilmu dan tips dan trik terkait konten dan materi tertentu dengan dipandu oleh host atau disebut inspihost yang handal dan seru!

Mulai dari public speaking, management, thinking skill, stress hingga musik!

Semua dibawakan dengan spesial untuk kalian, millenial Indonesia.

Yuk, segera pasang aplikasinya dan rasakan sendiri pengalaman berfaedahnya!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini