Payakumbuh Punya Wisata Ala Eropa

Payakumbuh Punya Wisata Ala Eropa
info gambar utama

Wisata ini masih terbilang baru, di buka pada tanggal 17 Juni 2018, yang memiliki spot foto yang instagramable seperti berlibur di daerah eropa. Wisata ini adalah Bukit Kelinci di Jl. Raya Bukittinggi - Payakumbuh, Daya Bangun, Payakumbuh Bar., Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Konsep dari Bukit Kenci Payakumbuh ini adalah memadukan alam dan spot kekinian. Wisata ini berupa peternakan kelinci yang didesain ala Eropa dengan di tambahi miniature-miniatur seperti kincir angina yang cocok untuk anda yang suka selfie dan sekedar merefresh pikiran.

Berada di dataran tinggi dan merupakan bagian dari Bukit Barisan, yang ada di kaki Gunung Sago. Yang membuat Bukit Kelinci ini meemiliki suasana yang cukup sejuk. Dengan rata-rata suhu udara yang berkisar antara 26 derajat Celsius.

Dilansir dari antara, Objek wisata Bukit Kelinci ini semakin popular dan kunjungan ke tempat pariwisata tersebut terus membludak terutama pada hari libur akhir pekan. "Di sini tempatnya sejuk dan juga bisa melihat pemandangan serta banyak tempat untuk swafoto," kata salah seorang wisatawan asal Medan Sumatera Utara, Nova Simare-mare

Menurutnya objek wisata Bukit Kelinci itu selain menawarkan keindahan alamnya, juga mampu menarik perhatian anak-anak muda dengan desainnya yang ala Eropa. "Untuk berwisata bersama keluarga juga nyaman di sini, apalagi fasilitas seperti kamar kecil juga ada dan bersih," Ujarnya.

Untuk tiket masuk setiap orang hanya perlu membayar Rp. 10.000 saja, dengan tambahan parkir mobil Rp. 5.000 sedangkan motor Rp. 3.000. seperti halnya namanya Bukit Kelinci, disini terdapat rumah kelinci yang unik anda bisa berinteraksi secara langsung mulai dari memberi makan, berfoto dengan kelinci. Untuk makanan kelinci anda bisa membeli di pengelola Bukit Kelinco Payakumbuh.

Harapanya dengan dibangun tempat wisata baru ini pengunjung dapat membantu melestarikan wisata ini agar tetap terlihat indah dan bersih, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan karena jika tempat wisata itu bersih maka pengunjung yang lain dan anda akan terasa nyaman dengan wisata ini.


Sumber: pituluik.antaranews.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini