Kabar Baik kini datang dari Bangkok, Thailand. Tim delegasi Indonesia berhasil menjadi juara dua dalam ajang ASEAN Skills Competition  (ASC) 2018. Dikutip dari TribunWow.com dan laman Kementerian Ketenagakerjaan RI, kemnaker.go.id, Rabu (5/9/2018), delegasi Indonesia berhasil meraih 13 emas, 6 perak, 8 perunggu dan 7 diploma.

 
 
 
View this post on Instagram

Perolehan medali Indonesia di ajang ASEAN Skills Competition XII di Thailand #BiroHumasKemnaker

A post shared by Kementerian Ketenagakerjaan (@kemnaker) on

Hal tersebut disampaikan oleh Bambang Satrio Lelono , Ketua Delegasi ASC Indonesia, Direktur Jenderal Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan, setelah upacara penutupan pada Selasa (4/9/2018) malam waktu Bangkok, Thailand.

“Indonesia meraih 13 emas, 6 perak, 8 perunggu dan 7 diploma. Ini adalah hasil maksimal yang mampu dipersembahkan putra putri terbaik Indonesia, meski dalam berbagai hal masih perlu mendapatkan perbaikan lagi,” Kata Satrio.

Menurunya, Indonesia mencatat prestasi terbaik meskipun perolehan medali Thailand lebih banyak, karena Thailand mereka mengikuti semua kejuaraan yang dilombakan.

“Rata-rata nilai yang diperoleh oleh tim Indonesia lebih tinggi dari Thailand sebagai juara umum. Kita memperoleh 717,66 dengan 44 peserta di 22 kejuruan sedangkan Thailand memperoleh nilai 707, 81 dengan 52 peserta di 26 kejuruan,” jelasnya

Event kompetisi ASC ini adalah kompetisi 26 keahlian dari 6 kategori yang dilombakan dengan 300 kompetitor dan lebih dari 1000 delegasi dari 10 negara di ASEAN, berlomba untuk menunjukkan yang terbaik di antara Negara ASEAN.

Tim Delegasi dari Indonesia meraih emas pada ajang Hair Dressing, Industri Automation, Electronic, Fashion Technology, dua Web Design dan Development, IT Network System Administration, dua IT Software Solution For Business, 2 Automobile Technology, Joinery, dan Cabinet Making.

Untuk medali perak, diperoleh dari lomba Fashion Technology, IT Network System Administration, Mechatronics, Electronics, Car Painting, Mobile Robotic, dan Refrigeneration and AC.

Kemudian medali perunggu berasal lomba Electronic, Car Painting, Mobile Robotic, dua Refrigeneration and AC, Restaurant Service, dan dua Electrical Instalation.

Sementara diploma berasal di lomba Bricklaying, Car Painting, dua Cooking, dua Mechanical EngineeringCAD, dan Welding.

Sumber : TribunWow, Instagram Kemnaker 

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu