10 Destinasi Indonesia Dipromosikan di ITE Ho Chi Minh City

10 Destinasi Indonesia Dipromosikan di ITE Ho Chi Minh City

Booth Wonderful Indonesia pada ITE Ho Chi Minh City 2018 © Sumber: Rilis.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Kementerian Pariwisata sedang mengadakan sebuah misi penjualan untuk mempromosikan 10 destinasi Indonesia di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Booth Wonderful Indonesia pada ITE Ho Chi Minh City 2018 | Sumber: Rilis.id
Booth Wonderful Indonesia pada ITE Ho Chi Minh City 2018 | Sumber: Rilis.id

Sebagai partisipasinya pada International Travel Expo Ho Chi Minh City 2018 yang diadakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 6 September kemarin hingga besok tanggal 8 September di Saigon Exhibition & Convention Center, Kementerian Pariwisata mengajak 10 "penjual" dari Bali, Yogyakarta, Kepulauan Riau, dan Papua.

Adapun destinasi yang dimuat dalam misi penjualan adalah Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Yogyakarta-Surakarta-Semarang, Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat, Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Indonesia bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan dari Vietnam tahun ini; tahun lalu 64.000 wisatawan asal Vietnam berkunjung ke Indonesia dan diharapkan pada tahun 2018 ini dapat naik menjadi 74.000.

Tempat beribadah di Ubud penuh ketenangan.(Shutterstock/Sytilin Pavel)  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Destinasi Wisata Indonesia Dipromosikan di Vietnam", https://travel.kompas.com/read/2018/09/05/170000127/destinasi-wisata-indonesia-dipromosikan-di-vietnam.   Editor : Wahyu Adityo Prodjo
Tempat beribadah di Ubud penuh ketenangan | Foto: Shutterstock/Sytilin Pavel

Masruroh selaku perwakilan kementerian yang bertugas di bidang pengembangan pemasaran untuk kawasan I, menyebutkan dalam sebuah pernyataan bahwa Indonesia menganggap Vietnam sebagai target pasar yang menjanjikan dengan perkembangan di pariwisata yang sedang berlangsung. Hal tersebut disebabkan oleh kenaikan ekonomi di negaranya yang meningkatkan jumlah masyarakat dengan pendapatan kelas menengah ke atas mampu untuk berpergian ke luar negeri. Tahun lalu 8 juta wisatawan asal Vietnam pergi ke luar negeri, dengan destinasi utama seperti Jepang, Thailand, dan Tiongkok. Indonesia masih belum ada di daftar prioritas wisatawan Vietnam.

Dikutip dari kompas.com, Masruroh menambahkan "Dari survei yang dilakukan Kemenpar, wisatawan Vietnam menyukai wisata luxury atau kemewahan dan modern. Mereka menyukai shopping, spa, dan resort dan ini banyak didapat di Indonesia, di samping itu wisatawan berusia muda banyak mencari wisata yang menantang adrenalin atau adventure.

Dua wisman terlihat asyik menikmati salah satu tempat pariwisata yaang ada di kawasan Lagoi Bintan, Kepulauan Riau.(KOMPAS.com/HADI MAULANA  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Destinasi Wisata Indonesia Dipromosikan di Vietnam", https://travel.kompas.com/read/2018/09/05/170000127/destinasi-wisata-indonesia-dipromosikan-di-vietnam.   Editor : Wahyu Adityo Prodjo
Dua wisatawan mancanegara terlihat asyik menikmati salah satu tempat pariwisata yaang ada di kawasan Lagoi Bintan, Kepulauan Riau | Foto: Hadi Maulana / kompas.com

Selain dari misi penjualan, kementerian juga mengadakan familiarization trip (famtrip) yang mengundang media dan representatif industri pariwisata untuk turut "memasarkan" untuk mengeksplorasi destinasi di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan warga Vietnam.


Sumber: Jakarta Post

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Memanen Cahaya Mentari ala Kayon Sebelummnya

Memanen Cahaya Mentari ala Kayon

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.