Berkat Hobi Menggambarnya, Anak 7 Tahun ini Juara Internasional

Berkat Hobi Menggambarnya, Anak 7 Tahun ini Juara Internasional
info gambar utama

Seorang anak bangsa bernama Xylone Margareth Andariska, berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dalam lomba menggambar internasional di Jepang dengan mengambil tema mobil impian masa depan.

Anak dari Bendul Merisi Surabaya yang berumur 7 tahun itu memiliki hobi menggambar dan membawanya lolos terpilih untuk mewakili Indonesia ke International Toyota Dream Car Art Contest, di Tokyo 29 Agustus 2018. Kompetisi tersebut anak kelas dunia yang diikuti hampir 650.000 peserta dari 72 negara.

Sumber : Toyota Astra Motor
info gambar

Xylone berhasil meraih medali emas dan mendapatkan penghargaan tertinggi pada lomba ini yaitu Engineering Award, dan karya gambar Xylone dibuatkan miniatur dioramanya oleh timengineer dari Toyota Japan.

Berawal dari ide Xylone yang ingin membantu adiknya karena sulit belajar membaca. Dari hal itu, ia memiliki ide mobil masa depan di mana mobil-mobil tersebut bisa berkeliling untuk mengajarkan anak-anak membaca. Mobil yang didesainnya berbentuk huruf-huruf alfabet. Ada mobil yang berbentuk huruf A, B, C, dan seterusnya.

Penghargaan tertinggi ini diberikan langsung oleh Vice President Toyota Motor Corporation Japan, Didier Leroy. "Karya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini karya anak-anak lebih membumi dan memiliki nilai emosional seperti mobil kesehatan, mobil membantu orang tua, dan mobil pendidikan," kata Didier Leroy dalam rilis yang dikutip dari Rakyatku.com

"Mobil dari Indonesia, kami rasa memiliki ide yang orisinal dan dekat dengan kehidupan sehari hari dan membumi, karyanya bahkan menginspirasi untuk utilisasi mobil konsep Toyota e-pallete".

"Saya ingin mobil ini [Alphabet Car] ada di kehidupan sehari-hari kita, sehingga orang-orang mempunyai kemudahan akses dalam belajar membaca. Saya yakin bahwa kemampuan membaca dan menulis akan membuka jalan di semua aspek kehidupan dan memberikan kesempatan bagi kita untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik."

Sumber : Rakyatku.com, Toyota Astra Motor.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini