Kenalan dengan si Elang bondol Maskot Asian Para Games 2018, yuk!

Kenalan dengan si Elang bondol Maskot Asian Para Games 2018, yuk!

Kebun Binatang Ragunan memperkenalkan Elang bondol sebagai maskot Asian Para Games 2018 Jakarta © Twiter @ragunanzoo

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Penyelenggaraan Asian Games 2018 yang telah resmi ditutup, tidak lantas membuat antusias terhadap penyelenggaraan kompetisi olahraga multicabang untuk difabel, Asian Para Games 2018 meredup!

Kompetisi olahraga yang telah memasuki penyelenggaraan ketiga sejak 2010 lalu itu juga telah melakulan beragam penuansaan bahkan saat gemerlap Asian Games 2018 masih berlangsung.

Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan cabang-cabang olahraga: Atletik, Bulu tangkis, Panahan, Boccia, Catur, Balap sepeda, Goal ball, Judo, Lawn ball, Angkat berat, Menembak, Renang, Boling, Tenis meja, Basket kursi roda, Anggar duduk, Voli duduk dan Tenis kursi roda.

Saat ini, Indonesia, melalui INAPGOC (Indonesia Asian Para Games Organizing Committee) tengah menyelenggarakan rangkaian acara pembukaan Asian Para Games 2018 Jakarta, yaitu kirab obor yang sudah dimulai pada Rabu (05/09) lalu dan akan berakhir di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 30 September 2018 nanti.

Salah satunya, selain perayaan pawai obor yang berawal dari api abadi di Mrapen, Grobogan dan direncanakan akan melewati tujuh kota lagi di Indonesia, juga pengenalan tentang Asian Para Games 2018 sendiri, misalnya maskot yang akan dibawa untuk mengiringi semangat penyelenggaraannya.

Adalah Momo, sang maskot Asian Para Games 2018 yang terinspirasi dari hewan elang bondol atau bald eagle khas DKI Jakarta, kota tempat akan diselenggarakannya event olahraga empat tahunan bagi para atlit difabel.

Momo sendiri merupakan singkatan dari "Motivation and Mobility (Motivasi dan Pergerakan)", yang bermakna bahwa penting untuk terus melangkah ke depan dan beradaptasi dengan pesatnya perubahan dunia.

Elang bondol sendiri memiliki makna filosofis kekuatan dan keberanian. Momo si maskot menggunakan ikat pinggang khas Betawi yang melambangkan kepahlawanan, loh! Tentu sangat sepadan dengan tema acara olahraga dengan 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan ini, ya.

Selain itu, Momo juga membawa nilai yang hendak digaungkan oleh panitia penyelenggara kepada para atlit dengan kemampuan istimewa mereka tersebut, yaitu semangat melangkah ke depan dan pantang menyerah.

Nah, jangan lupa menyapa di maskot imut dan lucu ini ya, kalau berkunjung ke arena pertandingan nanti! Semarakkan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di negara kita ini, yuk.

Sumber: asianparagames2018.id

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Secercah Cahaya Obor Menyambut Asian Para Games 2018 Jakarta Sebelummnya

Secercah Cahaya Obor Menyambut Asian Para Games 2018 Jakarta

53 Tahun ASEAN: Menjawab Tantangan Di Depan Mata Selanjutnya

53 Tahun ASEAN: Menjawab Tantangan Di Depan Mata

Aisyah Adri
@sitiaisyahadri

Aisyah Adri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.