Kenalan dengan si Elang bondol Maskot Asian Para Games 2018, yuk!

Kenalan dengan si Elang bondol Maskot Asian Para Games 2018, yuk!
info gambar utama

Penyelenggaraan Asian Games 2018 yang telah resmi ditutup, tidak lantas membuat antusias terhadap penyelenggaraan kompetisi olahraga multicabang untuk difabel, Asian Para Games 2018 meredup!

Kompetisi olahraga yang telah memasuki penyelenggaraan ketiga sejak 2010 lalu itu juga telah melakulan beragam penuansaan bahkan saat gemerlap Asian Games 2018 masih berlangsung.

Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan cabang-cabang olahraga: Atletik, Bulu tangkis, Panahan, Boccia, Catur, Balap sepeda, Goal ball, Judo, Lawn ball, Angkat berat, Menembak, Renang, Boling, Tenis meja, Basket kursi roda, Anggar duduk, Voli duduk dan Tenis kursi roda.

Saat ini, Indonesia, melalui INAPGOC (Indonesia Asian Para Games Organizing Committee) tengah menyelenggarakan rangkaian acara pembukaan Asian Para Games 2018 Jakarta, yaitu kirab obor yang sudah dimulai pada Rabu (05/09) lalu dan akan berakhir di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 30 September 2018 nanti.

Salah satunya, selain perayaan pawai obor yang berawal dari api abadi di Mrapen, Grobogan dan direncanakan akan melewati tujuh kota lagi di Indonesia, juga pengenalan tentang Asian Para Games 2018 sendiri, misalnya maskot yang akan dibawa untuk mengiringi semangat penyelenggaraannya.

Adalah Momo, sang maskot Asian Para Games 2018 yang terinspirasi dari hewan elang bondol atau bald eagle khas DKI Jakarta, kota tempat akan diselenggarakannya event olahraga empat tahunan bagi para atlit difabel.

Momo sendiri merupakan singkatan dari "Motivation and Mobility (Motivasi dan Pergerakan)", yang bermakna bahwa penting untuk terus melangkah ke depan dan beradaptasi dengan pesatnya perubahan dunia.

Elang bondol sendiri memiliki makna filosofis kekuatan dan keberanian. Momo si maskot menggunakan ikat pinggang khas Betawi yang melambangkan kepahlawanan, loh! Tentu sangat sepadan dengan tema acara olahraga dengan 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan ini, ya.

Selain itu, Momo juga membawa nilai yang hendak digaungkan oleh panitia penyelenggara kepada para atlit dengan kemampuan istimewa mereka tersebut, yaitu semangat melangkah ke depan dan pantang menyerah.

Nah, jangan lupa menyapa di maskot imut dan lucu ini ya, kalau berkunjung ke arena pertandingan nanti! Semarakkan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di negara kita ini, yuk.

Sumber: asianparagames2018.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini