"Ngemil" Berfaedah dengan Inspigo, Start-up Inspiratif Besutan Anak Bangsa

"Ngemil" Berfaedah dengan Inspigo, Start-up Inspiratif Besutan Anak Bangsa
info gambar utama

Siapa yang gemar ngemil?

Menikmati camilan sambil bekerja atau bersantai itu memang asyik sekali, ya. Tapi ingat kadar asupannya, ya, agar tidak terlalu banya mengonsumsinya.

Nah, mau ngemil tapi bebas tanpa memikirkan kadar asupannya?

Bukan "ngemil" makanan ringan, tapi "ngemil" konten-konten yang bermanfaat! Wah, bagaimana, tuh? Konten apa, sih?

Anak-anak bangsa baru saja meluncurkan aplikasi inspiratif bernama Inspigo, yaitu aplikasi yang berisi materi dan konten inspiratif, motivatif dan edukatif yang dikemas dengan bentuk audio. Jadi, seperti mendengarkan lagu, yang terdapat kategori-kategori tertentu.

Aplikasi ini berisi konten yang pematerinya adalah para ahli dan public figure yang berpengalaman di bidangnya! Mereka disebut inspiguest, dan akan dipandu oleh host yang disebut inspihost.

Lalu untuk para pengguna Inspigo sendiri, disebut inspigoers!

Istilah "ngemil" disebutkan pertama kali oleh akun instagtam trendwatching_asia, bahwa Inspigo is snackable content on the go, karena konsep yang sangat ringan dan mudah dicerna kapan pun dimana pun namun sangat bergizi atau berfaedah.

Ringan data karena berupa audio dan mudah dicerna karena hanya berdurasi rata-rata 7 menit dengan dikemas oleh host (yang disebut inspihost), moderator dan para pengisi materi (yang disebut inspiguest) dengan interaktif, menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami serta tidak monoton karena lebih berupa sharing mengenai pengalaman-pengalaman.

Yang lebih mantap lagi, pada grand launching Inspigo di Menara BCA, Jakarta, Selasa (04/09) lalu, Inspigo merilis fitur unduh untuk semua konten di aplikasi tersebut!

Acara yang dipandu oleh Sahil Mulachela tersebut menginformasikan bahwa sejak soft launching Inspigo pada April lalu, pengguna Inspigo telah menjangkau hingga ke Merauke!

"Kita sangat terkejut juga ternyata ada juga inspigoers yang berdomisili di Merauke. Jadi memang sekarang pendengat kita sudah mencakup dari Sabang sampai Merauke", ujar Tyo Guritno selaku Co-founder dan CEO Inspigo.

Lalu menurut Yoris Sebastian, Co-founder dan Comissioner Inspigo serta salah satu pengisi konten di Inspigo, banyak sekali yang sudah menghubunginya untuk menjadi pengisi konten atau inspiguest.

Acara yang turut mengundang beberapa inspiguest yaitu Aakar Abiyasa (Founder dan CEO Jouska Indonesia), Angga Puradireja (CEO Organic Records dan vokalis grup Maliq & D'Essentials) serta Adjie Santosoputro (praktisi Mindfulness) tersebut memberikan insight bahwa pentingnya Agile Learning yang menjadi salah satu dasar dibentuknya start-up ini.

Agile learning adalah kemampuan untuk melakukan sesuatu dengan tepat dan gesit, mengingat perubahan dan percepatan teknologi sangat pesat. Apabila tertinggal maka akan sulit nantinya.

Dengan dikemas dalam bentuk audio, inspigoers dapat belajar kapan saja dan dimana saja dengan alat bantu handsfree, yang juga irit kuota dan lebih efisien.

Topik yang disajikan pun beragam, mulai dari Manajemen diri, Leadership, Career development, Self development, Public speaking dan juga seputar musik dan skill lainnya.

Nah, sudah tahu ingin ngemil apa hari ini?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini