Kelembutan Pasir Pantai Ngurbloat Yang Tiada Tara

Kelembutan Pasir Pantai Ngurbloat Yang Tiada Tara
info gambar utama

Pantai Ngurbloat yang berada di Desa Ngilngig, Kabupaten Maluku Tenggara, Pulau Kei, di Provinsi Maluku. Kepulauan Maluku sudah terkenal dengan potensi keindahan alamnya, pantai di kepulauan maluku begitu terkenal tidak hanya sampai dalam negeri melainkan sampai luar. Beberapa pantainya yaitu Pantai Ora, Pantai Pulau Guraici, Pantai Ngurtafur, dan lain-lain.

Namun pesona dari Pantai Ngurbloat tidak kalah indahnya pantai ini terkenal dengan pasirnya yang lembut seperti tepung. Budhi Toffi, Kepala Pemasaran Dinas Pariwisata Maluku Tenggara mengatan "Atau sering dijuluki pasir selembut tepung," dilansir dari tempo.

Berasal dari bahasa Kei yaitu “Ngur” yang berarti pantai dan “Bloat” yang berarti panjang. Ngur Bloat memiliki pantai berpasir yang panjang, dan di sepanjang pantainya terdapat tanaman pohon kelapa yang rimbun menambah suasana indah.

Pantai ini memiliki panjang sekitar 2-3 km disebut di National Geographic sebagai pantai yang memiliki pasir paling halus nomor dua di dunia. Berjarak 20 kilometer dari Tual, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara, sekitar 17 km dari Kota Langgur di pulau Kei kecil.

Hal lain yang berbeda dengan pantai lainnya adalah tidak seperti pantai-pantai yang ada di Bali meskipun indah, pantai-pantai di Bali bisa dibilang ramai pengunjung. Di Pantai Ngurbloat tidak seramai seperti pantai pada umumnya.

Untuk mencapai Pulau Kei di Provinsi Maluku, harus mencari jalan ke Ambon, ibu kota Provinsi Maluku, dari sana mengambil penerbangan dengan operator kecil ke kota Tual, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara. Sesampainya disana dapat menyewa mobil atau angkutan umum dari pasar Hougang.

Untuk penginapan di Pantai Ngurbloat terdapat banyak pilihan yang bisa di sesuaikan dengan budget wisatawan, beberapa diantaranya adalah Ohomel Resort, Grand Vilia Hotel Langgur Tual, Evalin Philips Homestay dan Coaster Cottage.


Sumber: virustraveling.pedomanwisata.tempo.direktori-wisata.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini