Brand Indonesia Peduli Lingkungan di Maison&Objet Paris

Brand Indonesia Peduli Lingkungan di Maison&Objet Paris
info gambar utama

Selain alvinT dengan produk rotan karuun nya yang turut dipertunjukkan pada bazar gaya hidup Maison&Bajet yang dilaksanakan di Paris-Nord Villepinte convention center, Paris, di mulai pada tanggal 7 kemarin hingga 11 September mendatang terdapat pula satu brand Indonesia, yakni Ticket to the Moon, sebuah pabrikan hammock atau tempat tidur gantung berbahan parasut yang berbasis di Bali yang turut menampilkan produknya di acara tersebut.

Ticket to the Moon menggunakan material yang seluruhnya berasal dan dibuat di Indonesia, biasanya menggunakan nilon parasut yang sangat kuat buatan PT Kahatex di Bandung khusus untuk produknya, sebagaimana dianggap cukup ringan, dapat menyerap dengan baik, elastis, dan anti-jamur. Brand tersebut juga telah memproduksi beberapa produk lainnya seperti Moon Chair, Mini Moonchair, hammock dalam 5 ukuran berbeda, pocket frisbee, net anti nyamuk, dan tas punggung ramah lingkungan.

Booth Ticket to the Moon di Maison&Objet edisi Januari 2018 | Sumber: Keshie Hernitaningtyas / Jakarta Post
Booth Ticket to the Moon di Maison&Objet edisi Januari 2018 | Sumber: Keshie Hernitaningtyas / Jakarta Post

Material yang baru didapat dari supplier nilon yang berbasis di Jakarta. Memang sedikit lebih berat daripada yang digunakan untuk produk outdoor namun memberikan sensasi yang luar biasa serta nyaman. Bahkan dalam waktu dekat Ticket to the Moon akan mengeluarkan koleksi tas menggunakan material yang sama untuk meminimalisir limbah.

Hal tersebut karena perusahaan ini sangat peduli terhadap keberlanjutan lingkungan maka dari itu pengoperasiannya berbasiskan paham ramah lingkungan, seperti menggunakan material lokal serta mempraktikkan metode daur ulang.

Maison&Objet ini merupakan kedua kalinya Ticket to the Moon berpartisipasi setelah pertama kalinya sukses menggaet banyak network serta pemesanan.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini