Dengan Bangga, Seniman Korea Menyanyikan lagu Bengawan Solo

Dengan Bangga, Seniman Korea Menyanyikan lagu Bengawan Solo
info gambar utama

Kebanggaan menyanyikan lagu nasional sepertinya bukan lagi milik bangsa Indonesia saja, namun juga oleh masyarakat Dunia. Tahun-tahun lalu banyak sekali warga negara asing di luar negeri yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan iringan orkestra, kali ini bukan lagu nasional yang dinyanyikan oleh orang luar negeri, tapi lagu daerah. Tepatnya lagu "Bengawan Solo" yang dinyanyikan oleh Lee Jung Pyo, dengan iringan alat musik petik khas korea Gayageum.

Meskipun diciptakan oleh Gesang Martohartono, namun lirik lagu tersebut diadaptasi oleh Mrs. Chang Ok Kyung untuk diterjemahkan menjadi bahasa korea selatan dengan arti yang sama. Spesialnya lagi adalah, video tersebut diunggah oleh agensi artis ternama di negara gingseng yang melahirkan banyak single dan artis papan atas di sana, yaitu Stone Music Entertainment.

Berikut adalah video Lee Jung Pyo mengcover lagu Bengawan Solo.

Komentar pada video tersebut sangatlah positif dan bermacam-macam isinya. Ali Arifin menuliskan komentar ajakan untuk datang ke Indonesia "Indonesia is beautifull, you must to go here! Lol."

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini