Lebarkan Sayap Ke Kota Lain, Go-Viet Resmi Hadir di Hanoi Vietnam

Lebarkan Sayap Ke Kota Lain, Go-Viet Resmi Hadir di Hanoi Vietnam
info gambar utama

Go-Viet, aplikasi yang menawarkan berbagai layanan yang didukung oleh Go-Jek akhirnya resmi beroperasi di Hanoi, Vietnam. Peluncuran Go-Viet dihadiri pula oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Transportasi Vietnam, Nguyen Van The.

Seperti halnya Gojek, Go-Viet menawarkan layanan transportasi roda dua Go-Bike dan layanan pengiriman kurir Go-Send. Dengan meluncurnya aplikasi tersebut di Hanoi ini, berarti Go-Viet sudah hadir di dua kota besar di Vietnam, setelah sejak 5 pekan lalu beroperasi terbatas di Ho Chi Minh.

Duc Nguyen, CEO dan Co-Founder Go-Viet mengatakan, hanya butuh waktu 6 minggu, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1.5 juta kali, walaupun layanannya belum resmi diluncurkan dan beroperasi secara penuh.

Tidak hanya layanan ojek online saja, Go-Viet juga menyediakan akses terhadap tambahan pendapatan kepada mitra pengemudinya. Sampai saat ini, sekitar 25 ribu mitra pengemudi telah bergabung dengan platform Go-Viet.

Peluncuran secara resmi Go-Viet yang diagendakan kemarin, dihadiri oleh ratusan pemangku kepentingan dan media, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Sementara dari Vietnam adaKepala Kantor Presiden, Dao Viet Trung; Wakil Menteri Luar Negeri, Nguyen Phuong Nga; dan Wakil Kepala Komite Keselamatan Berkendara Nasional, Khuat Viet Hung.

Nadiem Makarim, CEO and Founder Go-Jek, pada kesempatan yang sama juga mengatakan kebanggaannya bahwa teknologi Indonesia yang unik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di negara lain. Ia juga menyatakan optimisme bahwa Go-Viet dapat bersaing di Vietnam.

Peluncuran Go-Viet merupakan awal dari ekspansi internasional Go-Jek yang sudah diumumkan sebelumnya. Setelah Vietnam, operasi di Thailand, Singapura dan Filipina sudah masuk dalam rencana.

Selain Go-Ride dan Go-Send, nantinya juga akan menawarkan layanan lain seperti layanan transportasi roda empat, Go-Car, layanan pesan-antar makanan, Go-Food, dan layanan uang elektronik Go-Pay di Aplikasi Go-Viet.

Sumber : katadata, Nikkei Asian Review

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini