Memiliki sebuah rumah pohon merupakan cita-cita hampir semua anak di dunia. Bahkan mungkin remaja hingga orang dewasa pun masih ingin mengembalikan memori menyenangkan di masa kecil memanjat pohon dan duduk di atasnya.Tapi kan, tidak ada pohon atau rumah pohon di area sekitar rumah saya? Jangan khawatir! Jika anda berkesempatan untuk mengunjungi Bali bagian Utara, tepatnya di area Pantai Lovina, jangan lewatkan kesempatan untuk menjajal suasana bermalam di rumah pohon.

Seperti namanya, FunkyPlace yang berlokasi di Pantai Lovina, Bali Utara ini benar-benar se-funky namanya. Dari luar mungkin anda tidak akan mengira bahwa lokasi ini adalah restaurant yang di bagian belakangnya adalah penginapan yang sangat unik.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Rumah Pohon FunkyPlace, Lovina | Foto: Vita Ayu Anggraeni

Keunikannya itulah yang justru menjadi daya tarik dari penginapan bernama FunkyPlace ini. Dari luar, sudah terasa suasana funky tersebut. Anda akan disambut dengan kursi dan meja layaknya setting restaurant serta sebuah panggung kecil di sebelah kiri dari arah masuk yang ketika malam menyapa ramai dengan alunan musik dan suara dari sang penyanyi yang mengisi panggung kecil tersebut. Seolah kurang lengkap funky-nya, terdapat pula sebuah ayunan menggantung cukup tinggi untuk anda duduk dan berayun di sebelah panggung kecil tadi.

Meskipun areanya cukup kecil, fasilitas di penginapan ini cukuplah lengkap. Selain restaurant, terdapat pula sebuah area kecil dimana anda bisa membeli produk lokal termasuk sedotan bambu yang ramah lingkungan cukup dengan harga 25.000 rupiah untuk satu paket yang berisikan 10 buah sedotan bambu.

Selain itu, terdapat pula area pijat dan spa dengan harga yang cukup terjangkau. Jika tidak ingin membayar lebih pun anda bisa menikmati 5 menit pijat kaki secara gratis sebagai komplemen yang diberikan jika anda menginap disini.

Jangan lupa untuk menjajal berendam di jacuzzi dingin yang sangat cocok untuk mendinginkan diri di siang hari dari panasnya cuaca. Jangan khawatir, jacuzzi ini juga gratis bagi yang menginap di penginapan ini.

Ayunan untuk bersantai tepat di bawah rumah pohon | Foto: Vita Ayu Anggraeni
Ayunan untuk bersantai tepat di bawah rumah pohon | Foto: Vita Ayu Anggraeni

Kembali lagi kepada rumah pohon, area rumah pohon ini cukup luas dengan 10 tempat tidur di dalamnya untuk anda berbagi dengan tamu lainnya, serta area yang terbuka menghilangkan kesan sumpek jika anda harus berbagi ruangan dengan 9 orang lainnya.

Namun meskipun terbuka, masing-masing tempat tidur memiliki kelambu untuk melindungi anda dari nyamuk yang mungkin keluar masuk ruangan, mengingat rumah pohon ini benar-benar bersatu dengan alam.

Menu makanan yang ditawarkan di restaurant FunkyPlace | Foto: Vita Ayu Anggraeni
Menu makanan yang ditawarkan di restaurant FunkyPlace | Foto: Vita Ayu Anggraeni

Pada malam hari, anda akan mendapati suara-suara alam seperti jangkrik di malam hari menghantarkan anda menuju alam mimpi dan dibangunkan oleh suara gemuruh ombak dari pantai yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumah pohon tersebut.

Sungguh sebuah pengalaman luar biasa yang sangat sayang jika dilewatkan.

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu