Mengejar Si Kembar Raksasa di Bali Utara

Mengejar Si Kembar Raksasa di Bali Utara

Si kembar Air Terjun Banyumala © Foto: Vita Ayu Anggraeni

Kawasan Bali bagian Utara memiliki surga wisata air terjun mengingat lokasinya yang berada di daerah pegunungan. Terdapat beberapa pilihan air terjun yang dapat dikunjungi di kawasan Bali Utara, seperti Air Terjun Git Git, Air Terjun Aling-aling yang memiliki beberapa spot yang bahkan di salah satu spotnya kita dapat meluncur layaknya bermain seluncuran. Ada pula Air Terjun Sekumpul dan Air Terjun Banyumala yang bentuk air terjunnya sangat besar.

Pura Ulun Danu Beratan, Bedugul, Bali | Foto: Vita Ayu Anggraeni
Pura Ulun Danu Beratan, Bedugul, Bali | Foto: Vita Ayu Anggraeni

Di artikel kali ini, saya akan menuliskan perjalanan saya menuju Air Terjun Banyumala. Sesungguhnya tujuan utama saya pada perjalanan kali ini bukanlah menuju Air Terjunnya secara spesifik, melainkan ke Pantai Lovina. Karena memang sejalur dan bisa melewati Air Terjun Banyumala serta Pura Ulun Danu Beratan yang terkenal tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk singgah di dua lokasi ini sebelum melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir.

Pemandangan yang menemanin anda selama rute trekking menuju Air Terjun Banyumala
Pemandangan yang menemani anda selama rute trekking menuju Air Terjun Banyumala | Foto: Vita Ayu Anggraeni

Saya sudah melakukan riset sebelum menuju ke Air Terjun tersebut, memang disebutkan bahwa dibutuhkan sedikit waktu dan usaha untuk sampai di air terjunnya karena medannya yang cukup menantang untuk dilalui. Saya harus trekking menurun sebelum sampai di air terjun tersebut selama kira-kira 15 menit dari lokasi terakhir parkir kendaraan, tepatnya 200 meter. Namun tidak perlu khawatir karena jalur trekking tersebut sudah setidaknya memiliki tangga setapak untuk memudahkan anda berjalan. Disertai pula beberapa hand-railing untuk berpegangan di beberapa spot yang memang agak susah untuk dilewati.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Air Terjun Banyumala yang terkenal dengan nama Banyumala Twin Waterfalls atau Air Terjun Kembar Banyumala karena aliran airnya yang seolah terbentuk bak anak kembar | Foto: Vita Ayu Anggraeni

Kesusahan tersebut terbayar ketika sampai di lokasi tujuan. Air Terjun Banyumala seolah menyambut dengan tangan terbuka kedatangan kita. Terlebih lagi tidak terlalu banyak wisatawan yang berada di lokasi pada saat itu. Entah memang karena saya hoki atau memang karena belum terlalu banyak orang yang tahu lokasi ini.

Kolam alam di kaki air terjun Banyumala | Foto: Vita Ayu Anggraeni
Kolam alam di kaki air terjun Banyumala | Foto: Vita Ayu Anggraeni

Di kaki air terjun Banyumala ini terdapat seperti sebuah kolam alam yang menampung air dari air terjun tersebut. Kolam alam tersebut lumayan besar sehingga anda bisa berenang-renang dengan segarnya di kolam ini. Dengan kedalaman yang realistis bagi saya yang tidak cukup tinggi ini saya bisa menikmatinya dengan hakiki.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tri Rismaharini Terpilih Menjadi Presiden Asosiasi Pemerintah Kota se-Asia Pasifik Sebelummnya

Tri Rismaharini Terpilih Menjadi Presiden Asosiasi Pemerintah Kota se-Asia Pasifik

Ternyata Orang Perancis Suka Makanan Indonesia Selanjutnya

Ternyata Orang Perancis Suka Makanan Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.