"Kado", Film Pendek Karya Anak Bangsa Raih Penghargaan Internasional

"Kado", Film Pendek Karya Anak Bangsa Raih Penghargaan Internasional

twitter @mirles

Anak Bangsa kembali menunjukkan taringnya di dunia perfileman internasional. Film pendek berjudul Kado atau 'A Gift' karya Aditya Ahmad berhasil meraih penghargaan film pendek terbaik kategori Orizzonti dari Venice International Film Festival 2018.

Festival film internasional ini digelar di Venezia, Italia, sejak 29 Agustus hingga 8 September lalu. Film Kado adalah hasil rumah produksi Miles Film yang dipegang oleh dua produser Tanah Air, Mira Lesmana dan Riri Reza.

"Kami senang membawa berita film pendek Kado karya Aditya Ahmad @ditsmad - produksi Miles Films @MilesFilms memenangkan film pendek terbaik di Orizzonti - 75th Venice International Film Festival 2018," cuit Mira Lesmana di akun Twitter pribadinya @MirLes, Minggu (9/9).

Short movie dengan durasi 15 menit tersebut mengangkat tema pergulatan remaja yang sedang mencari identitas dari kisah Isfi, sahabat sang sutradara. Menceritakan tentang Isfi yang berencana memberikan kado istimewa untuk ulang tahun temannya, Nita. Tokoh Isfi diperankan oleh Isfira Febiana, sedangkan Nita diperankan oleh Anita Aqshary Thamrin.

"Ide cerita dan persoalan yang ditawarkan Kado sangat relevan, universal sekaligus sangat lokal," kata Riri Riza yang dikutip dari CNN Indonesia

Sebelumnya, karya Aditya sudah pernah masuk festival film internasional, yaitu film pendek Sepatu Baru (2014). Saat itu, ia mendapat pujian dan Special Mention di kategori Generation Kplus di Berlin International Film Festival atau Berlinale 2014. Ia juga pernah mendapatkan predikat Sutradara Film Pendek Asia Tenggara Terbaik di Festival Film Internasional Singapura 2014.

Sumber : CNN Indonesia, Instagram : @mirles, twitter : @mirles

Pilih BanggaBangga83%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang8%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau8%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mulianya Penambang Belerang di Kawah Ijen Sebelummnya

Mulianya Penambang Belerang di Kawah Ijen

Walikota Risma Raih Penghargaan di Singapura Selanjutnya

Walikota Risma Raih Penghargaan di Singapura

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.