Inilah Official Theme Song Asian Para Games 2018!

Inilah Official Theme Song Asian Para Games 2018!
info gambar utama

Panitia Pelaksana Indonesia Asian Para Games Organizing Committee, INAPGOC, resmi meluncurkan official theme song berjudul Song of Victory. Lagu ini diciptakan Ezra Lilipoly dan digarap ulang oleh penata musik legendaris Denny Chasmala.

“Unsur budaya Indonesia sangat kental di lagu Song of Victory. Pada intro lagu bisa langsung mendengar suara tarian kecak. Spirit inspirasi Asia dan dunia juga dihadirkan melalui unsur musik dangdut Melayu, India, rock, seriosa, blues, mandarin, gospel, dan choir. Saat reff semua penyanyi menyanyikan lagu secara bersama-sama untuk menimbulkan rasa kita Asia dan kita bersatu," ungkap Denny, melalui rilis yang dikutip dari Bola.com

Lagu ini dibawakan oleh penyanyi Indonesia dari berbagai genre musik, mulai dari Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, Lesty Kejora Dangdut Academy. Spesialnya lagi, dalam lagu Song of Victory adalah suara Putri Ariani. Putri yang kini berusia 12 tahun terlahir di usia kandungan 6 bulan dengan kondisi ROP (Retina of Premature). Sejak usia tiga bulan Putri sudah dinyatakan buta total. Tak hanya piawai menyanyi, Putri juga seorang pemain piano.

Video clip dari lagu ini memiliki konsep mengangkat semangat para atlet yang direkam secara real di sela-sela latihan mereka di pelatnas Solo. Rekaman dokumentasi kelompok musisi dari YPAC kota Solo & YPAC Jakarta memperkaya konsep visual klip ini.

Berikut adalah Video Clipnya

Sumber : Bola.com, TribunNews, Youtube

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini