"Marlina" Wakili Indonesia di Oscar 2019

"Marlina" Wakili Indonesia di Oscar 2019
info gambar utama

Bukti nyata kemajuan perfileman Indonesia adalah dengan diakuinya film-film Indonesia di dunia Internasional. Film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" terpilih untuk bersaing dalam Oscar 2019.

Dikutip dari situs CNN Indonesia, film ini bakal dikirim untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik. Kabar baik ini juga disampaikan oleh Ketua Komite Seleksi Film Indonesia, Christine Hakim, di Jakarta tanggal 18 September 2018.

“Setelah dilakukan penilaian dengan seksama berdasarkan kritieria yang telah ditetapkan, Indonesian Academy Awards Selection Committee menetapkan film berjudul Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak,” ujar Christine Hakim dikutip dari halaman Hiburan - CNN Indonesia.

Christine Hakim juga menyampaikan bahwa keputusan ini diambil sesuai sama pedoman Foreign Language 2018 dan juga regulasi dari Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS).

Persyaratannya adalah film tayang mulai dari 1 Oktober 2017 sampai 30 September 2018 dan setidaknya bertahan tujuh hari di bioskop komersil dari negara asal.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi adalah film tersebut harus pernah tayang publik non-bioskop sebelum rilis secara komersil. Artinya film tersebut harus pernah mengikuti festival, dan film juga harus memiliki subtitle berbahasa inggris.

Film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" adalah film yang tayang pada tanggal 16 November 2017. Film ini disutradarai oleh Mouly Surya dan dibintangi oleh Marsha Timothy sebagai Janda dari Sumba bernama Marlina. Film ini menceritakan tentang Marlina yang berusaha melawan 7 laki-laki perampok sekaligus.

Pemenang Oscar 2019 akan diumumkan pada malam puncak Oscar 2019 yang diadakan di Dolby Theatre Los Angeles tanggal 24 Februari 2019.

Sumber : CNN Indonesia, Feedme,

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini