Marlina Mewakili Indonesia di Academy Awards 2019

Marlina Mewakili Indonesia di Academy Awards 2019
info gambar utama

Film Indonesia berjudul Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak yang disutradarai oleh Mouly Surya, telah dipilih untuk mewakili Indonesia dalam babak pemilihan nominasi untuk Academy Awards 2019 kategori Best Foreign Language Film.

“Marlina the Murderer in Four Acts” is Indonesia’s submission to the Oscars!

“Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak” menjadi submisi Indonesia ke Oscars! #MarlinaForTheOscarspic.twitter.com/PFMaEOBIiK

Dikutip dari kompas.com, film tersebuh diajukan oleh panitia pemilihan Oscar 2019 untuk Indonesia, yang mana merupakan bagian dari Association of Indonesia Movie Production (PPFI) yang diketuai oleh aktres senior Christine Hakim. Marline dipilih dari 101 banyaknya film.

Produser Marlina, Fauzan Zidni, yang juga anggota panitia pemilihan, menyebutkan bahwa panitia tidak memilih berdasarkan film terbaik, namun memilih sebuah film yang cocok untuk Oscars. "Kita belum pernah lolos hingga nominasi top five [Oscar]. Bahkan tidak shortlist," ucapnya, menambahkan meskipun menjadi anggota ia sendiri tidak diizinkan untuk memberikan suara untuk film buatannya sendiri.

Setiap negara diperbolehkan untuk mengumpulkan satu film untuk kategori Best Foreign Language Film. "Sesungguhnya kami ingin mengajukan dua atau tiga film Indonesia; setidaknya lebih dari satu. Sayangnya, setiap negara hanya boleh mengajukan satu film," ucap Christine.

Sekitar 90 film akan bersaing untuk penghargaan pada Academy Awards 2019.

Dalam postingan Twitternya, Mouly membagikan kebahagiaan dan rasa bersyukurnya terhadap berita tersebut.

— Mouly Surya (@moulysurya) September 18, 2018

"Marlina dirilis pada tahun 2017 kemarin, namun [kami] masih bisa merasakan kehadirannya hingga hari ini; film ini menyalakan gairah yang luar biasa dan menyentuh sekali saat membacanya. Semoga kesempatan dan dukungan ini terus menemukan jalan bagi Marlina untuk mewakili Indonesia."

Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini