Bangga! Kemenpar Indonesia Raih Best National Tourism Organizaton (NTO) di Thailand

Bangga! Kemenpar Indonesia Raih Best National Tourism Organizaton (NTO) di Thailand
info gambar utama

Penghargaan lagi-lagi kembali diraih Indonesia. Kali ini kabar bahagia tersebut didapat oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang secara resmi berhasil meraih penghargaan dalam kategori The Best Ministry of Tourism atau Best National Tourism Organization (NTO) pada ajang TTG Travel Awards 2018. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Awards Ceremony & Gala Dinner 29th Annual TTG Travel di Centara Grand & Bangkok Convention Centre, Thailand, Kamis (20/9) kemarin.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Managing Director TTG Asia Media, Darren Ng, kepada Duta Besar Indonesia untuk Thailand yakni Ahmad Rusdi. Terlihat turut pula hadir Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Kemenpar, Ketua Tim Pemenangan Wonderful Indonesia, dan Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar yang juga hadir untuk mendampingi dalam penerimaan penghargaan tersebut.

Seperti yang tertulis dalam Liputan 6, Darren mengaku bahwa ini merupakan penghargaan yang luar biasa untuk Kemenpar Indonesia. Lebih lagi hasil yang diperoleh merupakan nilai akhir dari votting pembaca TTG Asia yang sebarannya ke seluruh dunia. Wakil dari Indonesia yakni I Gde Pitana juga menyambut penghargaan tersebut dengan penuh rasa bangga. Ia bahkan mengaku jika selama berkarir di Kemenpar hingga puluhan tahun, baru kali ini Indonesia bisa mendapat penghargaan sebagai lembaga pemerintah di bidang pariwisata terbaik Asia.

A post shared by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on

Oleh sebab itu hal ini jelas menunjukkan sesuatu yang membanggakan, apalagi penghargaan ini merupakan sesuatu yang tidak mudah didapat. Untuk itu, Pitana juga memberikan rasa hormat yang setinggi-tingginya terhadap Menteri Pariwisata, Arief Yahya, yang telah menjadi pemimpin yang sangat baik untuk memberikan kemajuan juga akselerasi fenomenal bagi Kemenpar khususnya pada pariwisata Indonesia.

Di sisi lain Ketua Tim Pemenangan Wonderful Indonesia juga menyebut jika penghargaan untuk Kemenpar ini merupakan prestasi pula bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sebab hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan tentunya membanggakan.

Diketahui bahwa TTG merupakan salah satu tabloid khusus pariwisata yang selalu eksis di setiap travelmart di seluruh Indonesia. Media tersebut didirikan tepat pada tahun 1953 sebagai sebuah Travel Trade Gazette dan bergerak di liputan pariwisata. TTG juga merupakan salah satu media pariwisata yang memiliki pembaca dari seluruh pelaku pariwisata di Asia Pasifik juga dunia.

Dalam kesempatan lain, Menteri Pariwisata Indonesia turut menyampaikan rasa bangganya terhadap keberhasilan Wonderful Indonesia dalam ajang juga momen-momen yang ada. Baginya, award yang diperoleh apapun bentuknya merupakan hal penting bagi bangsa.

Selamat untuk Kemenpar! Selamat untuk Indonesia, kami bangga!

Maju terus pariwisata Indonesia!


Sumber: Liputan 6

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini