Film Indonesia Ini Tayang di Ethiopia!

Film Indonesia Ini Tayang di Ethiopia!

Film Indonesia Berhasil Tayang di Ethiopia © Kilyan Sockalingum

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Kabar terbaru datang dari film karya anak bangsa. Kemarin, Jumat (21/09) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Addis Ababa berpartisipasi dalam Festival Film Addis Ababa Asia-Pacific 2018 di Italian Cultural Institute, Addis Ababa, Ethiopia. Pada kesempatan tersebut film Malaikat Tanpa Sayap dipilih untuk ditayangkan.

Dikutip melalui CNN Indonesia, Malaikat Tanpa Sayap dipilih dan dikirim secara langsung oleh Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Penayangan film tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, seperti halnya masyarakat Indonesia yang kini tinggal di Addis Ababa juga penduduk setempat, bahkan kalangan ekspariat dan diplomatik.

Poster Film Malaikat Tanpa Sayap | Sumber dok: IMDb
Poster Film Malaikat Tanpa Sayap | Sumber dok: IMDb

Menariknya, setelah diputarnya film tersebut, sejumlah penonton menyampaikan pujian juga mengakui kualitas film Indonesia. Bahkan mereka juga memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap film Malaikat Tanpa Sayap.

Di sisi lain, pihak KBRI di Addis Ababa berharap penayangan film tersebut mampu turut membantu meningkatkan citra Indonesia khususnya dalam hal seni dan pariwisata. Hal ini jelas mampu memberikan perubahan yang signifikan dan menguntungkan terhadap kunjungan wisata juga bisnis ke Tanah Air.

Diketahui bahwa film Malaikat Tanpa Sayap merupakan film garapan Rako Prijanto yang turut dibintangi oleh Adipati Dolken, Maudy Ayunda, Agus Kuncoro, juga Surya Saputra. Film ini merupakan film bergenre drama yang rilis tahun 2012.

Festival ini sendiri dijadwalkan berlangsung pada 15-23 September 2018 yang diselenggarakan pertama kalinya oleh kedutaan-kedutaan besar dari Kawasan Asia Pasifik yang berbasis di Addis Ababa. Terhitung sebanyak 12 negara Asia Pasifik mengikuti acara tersebut yakni Australia, Azerbaijan, Bangladesh, China, India, Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Pakistan, Selandia Baru, dan Turki.


Sumber: CNN Indonesia

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mahasiswa Indonesia Diganjar Emas pada Misi Kebudayaan di Korea Selatan Sebelummnya

Mahasiswa Indonesia Diganjar Emas pada Misi Kebudayaan di Korea Selatan

Sejarah Hari Ini (1 April 1905) - Batavia Meluas Usai Ubah Nama Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (1 April 1905) - Batavia Meluas Usai Ubah Nama

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.