Bersiap Untuk Menyambut Lebih Banyak Lagi Wisatawan dari Selandia Baru

Bersiap Untuk Menyambut Lebih Banyak Lagi Wisatawan dari Selandia Baru
info gambar utama

Masyarakat Indonesia yang berada di Selandia Baru meluncurkan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI), sebuah inisiatif yang diawasi oleh Kementerian Pariwisata, selama akhir pekan.

Duta besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya menunjukkan dukungan untuk GenWI pada acara peluncurannya Sabtu lalu. Inisiatif tersebut mengajak diaspora lokal Indonesia, termasuk pelajar yang sedang menuntut ilmu di negeri tersebut untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia.

Tantowi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung target pemerintah untuk menarik 20 juta wisatawan pada 2019 mendatang.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, mendukung penuh program Kementerian Pariwisata dalam mendorong masyarakat, pelajar, dan mahasiswa Indonesia di luar negeri untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di luar negeri. Hal ini disampaikannya ketika meresmikan pembentukan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) chapter Selandia Baru pada Sabtu (22/9/2018) di Auckland.(Dok KBRI Selandia Baru) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, mendukung penuh program Kementerian Pariwisata dalam mendorong masyarakat, pelajar, dan mahasiswa Indonesia di luar negeri untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di luar negeri. Hal ini disampaikannya ketika meresmikan pembentukan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) chapter Selandia Baru pada Sabtu (22/9/2018) di Auckland | Dok: KBRI Selandia Baru

"Saya melihat ini sebagai sebuah inisiatif yang bagus karena turut melibatkan masyarakat kita yang berada disini, yang telah menanti-nanti untuk berkontribusi untuk perkembangan negara Indonesia. GenWI menjadi wadah yang memenuhi penantian tersebut," ucap Tantowi seperti yang dikutip darikompas.com.

Staff ahli kementerian, Don Suhardono, yang mewakili Menteri Arief Yahya pada acara tersebut, mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan dalam berlangsungnya GenWI di Selandia Baru. Don menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia juga melakukan inisiatif serupa di negara lain seperti Jepang, Korea Selatan, India, Tiongkok, Malaysia, dan Thailand.

"Negara kita membutuhkan bantuan dari kita semua. Indonesia memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan negara-negara lainnya. Tak hanya keindahan alam namun juga budaya dan kulinernya yang sangat menarik bagi para wisatawan," ucap Don.

Ibnu Sitompul selaku Ketua Perkumpulan Pelajar Indonesia (PPI) di Selandia Baru, menyebutkan bahwa keberadaan para pelajar di luar negeri tersebut tak hanya untuk belajar namun juga untuk membantu pemerintah dalam berbagai cara, termasuk promosi budaya dan pariwisata.

Berdasarkan data dari kementerian, jumlah wisatawan dari Selandia Baru yang berkunjung ke Indonesia telah mencapai angka 125.000 orang per Agustus, sebuah peningkatan hampir 100% dari kurun waktu yang sama tahun lalu.

Pesawat Air New Zealand di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali | Sumber:
info gambar

Salah satu alasan pertumbuhan tersebut adalah meningkatnya konektivitas, dengan adanya penerbangan langsung dari Auckland ke Denpasar setiap hari melalui maskapai Emirates dan empat kali dalam seminggu oleh maskapai Air New Zealand.


Sumber: Jakarta Post | Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini