Martha Tilaar Raih Penghargaan SDG Pioneers 2018

Martha Tilaar Raih Penghargaan SDG Pioneers 2018

SUmber : http://suhartono-chandra.blogspot.com

United Nations (UN) Global Compact, adalah suatu lembaga di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), telah mengumumkan 10 SDG (sustainable development goals) Pioneers tahun 2018. Salah satu penerima penghargaan itu adalah Dr. (H.C.) Martha Tilaar, founder dan Ketua Martha Tilaar Group dari Indonesia.

Dr. (H.C.) Martha Tilaar telah secara resmi dinobatkan sebagai SDG Pioneers 2018 untuk Advancing Sustainability Through Community Engagement dari UN Global Compact. Penganugerahan penghargaan ini diselenggarakan di UN Headquarter, New York, Amerika Serikat dan dihadiri oleh tokoh-tokoh dari UN Global Compact.

“Sepuluh individu hebat ini mendemonstrasikan bagaimana bisnis dapat membuka kunci di bidang ekonomi, sosial dan lingkungan sekitar untuk meningkatkan hasil yang lebih baik di dunia dengan menerapkan Sustainable Development Goals,” ujar Lise Kingo, CEO & Executive Director dari UN Global Compact yang dikutip dari Suara Pembaruan.

“Menunjukkan aksi pelopor dan perkembangan dari pemimpin-pemimpin akan membantu menggerakkan yang lain untuk berpartisipasi dalam pergerakan ini untuk menciptakan dunia yang kita inginkan,” imbuhnya.

View this post on Instagram

Senin (24/9) -- Dr. (H.C.) Martha Tilaar telah secara resmi dinobatkan sebagai SDG Pioneers 2018 untuk Advancing Sustainability Through Community Engagement dari UN Global Compact. Penganugerahan penghargaan ini diselenggarakan di UN Headquarter, New York, Amerika Serikat dan dihadiri oleh tokoh-tokoh dari UN Global Compact. Usai menerima penghargaan, beliau memberikan pidato singkat dan apresiasi pada UN Global Compact atas SDG Pioneer yang ia terima. Dalam foto, Dr. Martha mengabadikan momen bersama Melissa Powell dari UN Global Compact, Sir Mark Moody-Stuartdari UN Global Compact, Wulan Tilaar Vice Chairwoman Martha Tilaar Group dan Muhsin Syihab dari Kemenlu Republik Indonesia. . . . #MarthaTilaarGroup #drhcmarthatilaar #GlobalGoals #BeautifyingIndonesia #InspiringWoman #GoodNewsFromIndonesia

A post shared by Martha Tilaar Group (@martha_tilaar) on

Dengan perkembangan dunia kosmetik dan perusahaan tradisional herbal yang ia dirikan, Martha Tilaar Group, Martha Tilaar telah memberdayakan perempuan melalui kerja kerasnya. Martha mengajarkan ribuan wanita untuk mendapatkan keahlian.

“Saya percaya bahwa kita tidak boleh melupakan kekuatan dari para perempuan penduduk asli. Sampai hari ini saya masih melihat perempuan dengan keahlian khusus dan belum mendapatkan kesempatan untuk menyadari potensi mereka. Untuk menyuarakan Global Goals kita butuh lebih banyak perempuan untuk terlibat dalam seluruh aspek kehidupan,” kata Martha Tilaar yang dikutip dari Suara Pembaruan

Lembaga di bawah PBB tersebut memberikan penghargaan kepada sekelompok orang yang dijuluki sebagai kelompok SDG Pioneers — individu-individu dari seluruh dunia yang menjalani UN Sustainable Development Goals (SDGs) melalui perusahaan-perusahaan mereka dan menginspirasi lainnya untuk mendukung gerakan ini.

Tim Penilai SDG Pioneers terdiri dari perwakilan anggota UN Global Compact Board Members, Expert Networks, Global Compact Network Council, Akademisi, UN Focal Points dan SDG Pioneers sebelumnya, memilih para nominasi berdasarkan set kriteria.

Sumber : Suara Pembaruan, Gatra, Instagram @martha_tilaar

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang25%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Meyelesaikan Masalah Tanpa Kekerasan Sebelummnya

Meyelesaikan Masalah Tanpa Kekerasan

Ini Daftar Operator Telko yang Sudah Menjajal Jaringan 5G di Indonesia Selanjutnya

Ini Daftar Operator Telko yang Sudah Menjajal Jaringan 5G di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.