Gaet Wisatawan Selandia Baru, Kemenpar Indonesia Promosikan 10 Bali Baru!

Gaet Wisatawan Selandia Baru, Kemenpar Indonesia Promosikan 10 Bali Baru!

Danau Toba Sumatera Utara © Pesonaindo

Melalui ajang sales mission, Kementerian Pariwisata berupaya menggaet wisatawan asal Selandia Baru untuk hadir dan berkunjung ke destinasi 10 Bali Baru.

Melalui CNN Indonesia, Pelaksana Tugas (PLT) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata menyebut jika sales mission merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan 10 Bali Baru.

Lebih lagi kesempatan ini berupaya dimaksimalkan guna memberitahu masyarakat Selandia Baru bahwa Indonesia tidak hanya mengenai Bali. Kemenpar akan memperkenalkan 10 Bali Baru yang tentunya memiliki keunikan sehingga dipastikan para wisatawan akan memiliki pengalaman yang tidak terlupakan di sana.

10 Destinasi Wisata Bali Baru | Sumber dok: Sari Novita
10 Destinasi Wisata Bali Baru | Sumber dok: Sari Novita

Diketahui bahwa sales mission diselenggarakan di Hotel Crowne Plaza Auckland, Selandia Baru. Kegiatan tersebut diselenggarakan berkat kerja sama Emirates yang turut menghadirkan sebanyak 7 sellers dari Bali juga Lombok. Mereka sendiri disebut berinteraksi dengan 40 buyers.

Bukan tanpa alasan 10 Bali Baru hadir dan dibawa ke Selandia Baru. 10 destinasi prioritas ini rupanya menawarkan atraksi yang menarik. Seperti halnya Danau Toba. Danau yang berada di posisi nomor satu sebagai Danau Vulkanik Terbesar di Dunia tersebut memiliki pesona yang memukau banyak kalangan. Apalagi pemandangan yang ditawarkan sangat luar biasa.

Selain itu, ada Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur yang turut memiliki aneka destinasi menakjubkan. Pulau Komodo salah satunya. Pulau Komodo diketahui merupakan rumah bagi kadal raksasa yang masuk dalam kategori hewan purba. Di sisi lain, ada pula Borobudur di Jawa Tengah yang merupakan Candi Buddha terbesar di dunia.

Menariknya destinasi-destinasi tersebut mudah diakses dari Bali atau Jakarta. Sebab semuanya terkoneksi dengan penerbangan langsung yang tentunya memberikan kemudahan bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Sementara itu, Menteri Pariwisata RI menyambut baik sales mission di Selandia Baru sebagai salah satu ajang untuk menawarkan potensi Indonesia. Dengan demikian wisatawan akan terus berkunjung untuk menikmati kekayaan Indonesia yang mempesona. Hal tersebut senada dengan keyakinannya terhadap pariwisata Indonesia yang dapat bersaing secara global. Terlebih saat ini pariwisata dijadikan sebagai core economy dan prioritas pembangunan pemerintah.

Membanggakannya rilis Telegraph beberapa waktu lalu menyatakan bahwa Indonesia masuk dalam daftar 20 negara dengan pertumbuhan pariwisata yang cepat. Di awal semester 2018, diketahui bahwa pertumbuhan kunjungan wisman ke Indonesia mencapai angka 15.2%. Pertumbuhan tersebut yang membuat Kemenpar optimis dapat memenuhi target 17 juta kunjungan wisman di tahun ini.

Salah satunya ialah wisatawan asal Selandia Baru yang memang masuk dalam target pengembangan Wonderful Indonesia karena jumlah kunjungan wisatawannya terus tumbuh. Tahun lalu misalnya, wisman asal Selandia Baru mencapai 106.941 orang atau naik sekitar 2% dibanding tahun 2016.

Turut bangga dengan pencapaian tersebut. Maju terus Pariwisata Indonesia!

Sumber: CNN Indonesia

Pilih BanggaBangga80%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang20%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Lutung Jawa Ini Hidup Bebas Kembali di Kondang Merak Sebelummnya

Lutung Jawa Ini Hidup Bebas Kembali di Kondang Merak

Mitos Larangan Mengonsumsi Ikan Lele di Lamongan Selanjutnya

Mitos Larangan Mengonsumsi Ikan Lele di Lamongan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.