Final trailer film sekuel Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang rilis pada 25 September 2018 lalu menimbulkan perdebatan baru di kalangan penggemar dunia sihir Harry Potter. 

Pada detik 30 dalam trailer terlihat Ezra Miller yang memerankan karakter Credence menyebut nama ‘Nagini’ kemudian wanita berdarah Asia yang diperankan oleh Claudia Kim berubah menjadi ular raksasa. Tokoh siluman ular tersebut menarik perhatian warganet di dunia maya. 

Nagini memiliki sejarah panjang dalam dunia sihir Harry Potter yang diciptakan oleh J.K. Rowling. Nagini adalah nama seekor ular peliharaan Lord Voldemort, ular tersebut adalah ular kesayangan Voldemort yang ada bersamanya setiap saat, dan juga salah satu horcrux yang harus dihancurkan Harry untuk membunuh Voldemort.

Cuplikan dalam film "Fantastic Beast 2"
Cuplikan dalam film "Fantastic Beast 2"

Melalui akun Twitter pribadinya, J.K. Rowling menjelaskan asal usul nama Nagini yang ternyata diambil dari mitologi Indonesia. Penulis novel asal Inggris tersebut juga mengakui bahwa Indonesia merupakan Negara dengan aneka ragam suku.

“Kata Naga merupakan makhluk mitologi mirip ular dari mitologi Indonesia, karenanya dinamakan Nagini. Mereka terkadang digambarkan bersayap, setengah manusia, setengah ular. Indonesia terdiri dari ratusan suku etnik termasuk Jawa, Tionghoa dan Betawi,” tulisnya pada Rabu 26 September 2018.

Penjelasan tersebut diberikan atas protes salah satu penggemar yang merasa Nagini tidak cocok diperankan oleh artis Korea Selatan. Fantastic Beast 2: The Crimes of Grindelwald akan tayang pada 16 November 2018.

 --

Sumber : VivaNews, OkeZone, Twitter

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu