Pulau Seribu Memiliki Destinasi Wisata Pulau Resort Dan Semi Resort

Pulau Seribu Memiliki Destinasi Wisata Pulau Resort Dan Semi Resort

Destinasi Wisata Pulau Seribu © Kepulauan Seribu Jakarta

Kepulauan Seribu adalah salah satu wilayah wisata alam yang populer di Provinsi Ibu Kota Jakarta. Letak Kepulauan Seribu yang tidak jauh dari Jakarta membuat destinasi ini kerap menjadi incaran pelarian sejenak di akhir pekan bagi warga Jakarta dan Mancanegara. Letak Pulau Seribu gak jauh kok, terletak di pantai utara Jakarta. Jaraknya kurang lebih 15 – 50 km, bisa dikunjungi pakai Speed Boat yang tersedia di pelabuhan Marina, kawasan wisata Ancol Jakarta Utara. Ada juga pilihan berangkat dari pelabuhan kapal di kawasan Muara Angke.

Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau yang tersebar dan uniknya hampir sebagian besar pulau-pulau tersebut tak berpenghuni, hal itu tidak menghalangi wisatawan untuk menyambangi dan menikmati keindahan alam dari pulau-pulau yang ada di Pulau Seribu.

Berikut ini adalah beberapa tempat Desitinasi Wisata Pulau Resort dan Semi Resort di kepulauan seribu yang sering di kunjungi para wisatawan asing dan lokal :

Untuk Pulau Resort

Pulau Ayer Resort

Pulau Ayer Wisata Pulau Seribu Resort Jakarta

Pulau Ayer wisata Pulau Seribu secara total memiliki kurang lebih 33 kamar diatas laut ( floating ) cottage yang tersedia. Meski berada di laut, anda masih bisa menikmati fasilitas seperti AC, televisi, mini bar, safet box, dan kulkas. Bahkan, ada pilihan shower dengan air hangat atau air dingin. Daya tarik lainnya adalah teras atau balkon yang tersedia di bagian belakang cottage. Jadi, anda bisa menikmati pemandangan laut dari cottage tersebut. Tetapi meskipun demikian sayang sekali bagi anda yang suka berenang, snorkeling atau diving, anda tidak bisa melakukannya, sebab cukup dekat dengan Kota Jakarta Jakarta dengan air yang keruh dan terjal.

Pulau Putri Resort

Pulau Putri Wisata Pulau Seribu Resort Jakarta

Suasana di pulau putri yang masih asri juga mendukung para wisatawan untuk bersantai–santai di depan cottage, sehingga jangan takut kepanasan atau terkena matahari langsung, cottage yang beraneka ragam pun telah disiapkan pihak pulau putri untuk para wisatawan sesuai dengan jumlah peserta yang didaftarkan nantinya. Dan juga beberapa fasilitas lainnya yang juga ada dipulau putri seperti restoran, meeting room, mini shop, lapangan tenis, kolam renang, terowongan bawah laut, glass bottom boat, waterslide dan sunset cruise. Dan untuk water sport seperti, banana boat, water bike, snorkeling, diving, fishing, boat rental, dan canoe.

Pulau Sepa Resort

Pulau Sepa Wisata Pulau Seribu Resort Jakarta

Pulau Sepa adalah sebuah pulau resor di Pulau Seribu yang memiliki cottage yang terbuat dari bambu dan juga bangunan permanen. kegiatan snorkeling dan menyelam akan dilakukan di pulau Sepa dan bermain watersport telah disediakan di Pulau Sepa, pasir putih halus yang ditemukan di pulau Sepa dan juga memiliki pantai yang landai sehingga para wisatawan bisa berenang tepat di pantai.

Pulau Pantara

Pulau Pantara Wisata Pulau Seribu Resort Jakarta

Pulau Pantara sebuah pulau yang memiliki keindahan pantai dan lautnya yang sangat bersih dan juga berwarna biru dan kehijauan sehingga ikan-ikan yang terdapat di pinggir bibir pantai dan di dermaga serta karang-karang kecil terlihat jelas bila kita melihatnya. Banyak yang mengakui kalau pulau ini sering di sebut sebagai pulau marine resort, pulau pantara sudah termasuk sebagai Hotel setaraf berbintang 4 yang memiliki cottage-cottage besar dan juga cottage tersebut memiliki fasilitas kamar yang terdapat AC, Living Room, Bathroom di lengkapi shower dan bathup, hot water, wardrobe, tempat tidur double dan single bed, private teras. Cottage-cottage yang di miliki tidak berdempetan, tiap cottage nya di kasih jarak sekitar kurang lebih 3 meteran, sehingga para wisatawan merasa nyaman saat menginap tidak terganggu dengan cottage di sebelahnya saat sedang istirahat.

Pulau Pelangi Resort

Pulau Pelangi Wisata Pulau Seribu Resort Jakarta

Pulau Pelangi termasuk gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Pelangi didirikan pada tahun 1990 sebagai salah satu resort di Kepulauan Seribu. Cottage gaya arsitektur tradisional Bungalows yang kita dapati di Pulau Pelangi dan tersebar di Jarak pulau pelangi dari Pantai Marina Ancol Jakarta, Jarak yang di tempuh sekitar 108 kilometer dengan waktu 90 menit atau 1 jam dari kota Marina Ancol Jakarta. seluruh daerah dengan pantai berpasir putih yang indah. Pulau Pelangi terdapat 32 unit Cottage, terdiri dari tipe Tulip 9 unit, cottage Jasmin 12 unit, cottage Bougenville 12 unit dan tipe Edelweiss 1 unit. Di Pulau Pelangi tersedia berbagai fasilitas seperti, Canoe, Banana Boat, Snorkling, Scuba Dive, peralatan memancing, Jogging Track dan Sepeda santai.

Pulau Macan Resort

Pulau Macan Wisata Pulau Seribu Resort Jakarta

Liburan di Pulau Macan ini terasa berbeda dari pulau-pulau yang ada di Pulau Seribu lainnya, wisata di pulau ini para wisatawan bisa menyeberang ke Pulau Macan Kecil dengan menggunakan perahu atau berjalan kaki ketika air laut sedang surut. Di Pulau Macan Kecil anda bisa berjemur dan menikmati wisata bahari seperti diving ataupun snorkeling. Tak perlu khawatir bagi anda yang ingin snorkeling atau diving sebab pulau ini sudah menyediakan peralatannya. sebuah lokasi yang bisa anda kunjungi bernama club house yang menyediakan makan dengan konsep buffetLezatnya makanan yang disediakan chef di pulau bisa membuat kalian ingin menambah berulangkali, karena masakan yang disajikan dengan ragam sajian perpaduan antara makanan Indonesia dan luar negeri.

Pulau Bidadari Resort

Pulau Bidadari Wisata Pulau Seribu Resort Jakarta

Pulau Bidadari Resort, memiliki sebuah bangunan bersejarah yang berbentuk sebuah lingkaran dengan berbentuk Benteng yang cukup besar dengan garis tengah 23 meter, memang cukup besar benteng yang di buat oleh bangsa Belanda, benteng tersebut diberi nama Benteng Martello. Pulau bidadari resort wisata Pulau Seribu ini juga terkenal dengan aneka tumbuhan yang hidup di daratannya. Di pulau ini terdapat sebuah hutan mangrove yang indah. Salah satu pulau yang memiliki sejarah pada jaman penjajahan Belanda ( VOC ) yaitu pulau bidadari yang masih meninggalkan beberapa benda bersejarah terdapat di pulau tersebut, benda peninggalan di pulau ini seperti : andong, meriam dan bangunan berbentuk sebuah benteng untuk mempertahankan serangan.

Untuk Pulau Semi Resort

Pulau Royal Pulau Kelapa

Pulau Royal Pulau Kelapa Wisata Pulau Seribu semi Resort Jakarta

Pulau Royal wisata pulau seribu memiliki keindahan panorama yang cukup mengagumkan dengan pemandangan mangrove yang terdapat disekitar resort. Pulau Royal memiliki fasilitas dan wisata yang menarik selain menikmati sunset dan wisata mangrove. Spot Snorkeling yang beragam, Wisata Memancing di Rumpon yang banyak ikannya, kemudian ada wisata air seperti bermain jetski, banana boat, sofa boat, kano, atau sekedar berenang bermain di tepi pantai pasir putih.

Pulau Genteng Kecil

Pulau Genteng Kecil Wisata Pulau Seribu Semi Resort Jakarta


Sumber: Pulau Seribu

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ada Indonesia di 'Fantastic Beast 2', Apakah Itu? Sebelummnya

Ada Indonesia di 'Fantastic Beast 2', Apakah Itu?

Jelang 55 Tahun Perkembangan Teknologi Material Indonesia Selanjutnya

Jelang 55 Tahun Perkembangan Teknologi Material Indonesia

Kepulauan seribu Wisata
@kepulauanseribu

Kepulauan seribu Wisata

http://kepulauan-seribu.com

Travel Pulau Seribu jakarta indonesia kepulauan seribu wisata. Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau tidung, Pulau macan, Pulau Pelangi, Pulau Pari, Pulau Bira, Pulau Genteng, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Royal Island Pulau Kelapa.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.