Pulau Tidung Obyek Wisata Pulau Penduduk Di Kepulauan Seribu

Pulau Tidung Obyek Wisata Pulau Penduduk Di Kepulauan Seribu

Pulau Tidung © Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Tidung saat ini merupakan salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang paling diminati. Daya tarik utamanya adalah keindahan alam, pantai, dan keanekaragaman biota laut, serta perkampungan penduduk yang eksotis. Pulau tidung wisata pulau penduduk ini terdiri dari dua pulau besar, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Wisatawan dapat menikmati jernihnya laut sehingga bisa melihat terumbu karang serta berbagai ikan warna-warni.

Jembatan Cinta sepanjang kurang lebih 800 meter yang menjadi ciri khas dan ikon wisata pulau ini menghubungkan dari pulau tidung besar ke pulau tidung kecil. Pada Saat menelusuri Jembatan Cinta ini, bagian jembatan yang cukup tinggi, mempunyai ketinggian kurang lebih delapan meter dari permukaan laut dengan dasar laut sekitar empat sampai lima meter dengan kondisi air yang jernih serta arus laut yang relatif tenang. Ada beberapa obyek wisata pulau tidung di Pulau Seribu ini yang bisa dinikmati di pulau, antara lain Pantai Pasir Putih di ujung tidung besar, yaitu Tanjongan Barat dan Tanjongan Timur serta sebagian tidung kecil.

Jembatan Cinta Wisata Pulau Tidung Di Pulau Seribu

Pulau Tidung Wisata Pulau Penduduk tersedia banyak sekali penginapan (homestay) dengan berbagai Fasilitas, Kapasitas, Kondisi dan Harga Sewa Penginapan yang bervariasi, pulau tidung memiliki pantai wisata yang terdapat di pulau ini, mulai dari ujung pulau tidung kecil sampai ke ujung pulau tidung besar. Pantai di pulau tidung cukup bersih dan bening serta terumbu karang masih bagus-bagus dan juga para pengunjung dapat snorkeling di area yang terdapat terumbu karang.

Lokasi wisata di pulau tidung terletak di ujung timur (lokasi jembatan cinta) yang biasanya ramai pada pagi hari saat waktu sunrise dan sore di ujung barat pulau tidung (lokasi saung cemara kasih) biasanya ramai pada saat sore hari, sunset sangat bagus terlihat dari lokasi ini pantai pasir putih.

Fasilitas Homestay:

Fasilitas untuk setiap homestay yang disediakan antara lain: Kapasitas sekitar 10 -15 orang, Full AC, Televisi, Dispenser, Air mineral, Kasur busa lantai, kamar tidur, kamar mandi di dalam rumah, air bersih, jernih dan tidak asin ( pastikan anda pilih tempat yang airnya tawar).

Home Stay Pulau Tidung Wisata Pulau Seribu Jakarta

Seperti tempat wisata air lainnya, Wisata Pulau Tidung juga menyediakan berbagai wahana permainan air. Banyak fasilitas yang disediakan untuk memanjakan para wisatawan dalam menikmati keindahan pulau tidung. Diantara wahana yang banyak diminati oleh para wisatawan seperti snorkeling, diving, banana boat, jetski dan juga wahana lain yang tak kalah serunya. Harga yang ditawarkan oleh pengelola wisata juga masih terjangkau, yang pasti seimbang dengan apa yang akan didapatkan saat kita luburan ke pulau tidung.

Menghirup udara segar sambil berkeliling pulau dengan sepeda tentu akan menghilangkan segala kepenatan, stres yang membebani tubuh. Menikmati keindahan pantai di malam hari sambil pesta baberque akan menambah keakraban dengan teman saudara dan keluarga.

Watersport Pulau Tidung Wisata Pulau Seribu Jakarta


Sumber: Pulau Tidung

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Universitas Indonesia dalam Jajaran Perguruan Tinggi Riset Dunia! Sebelummnya

Universitas Indonesia dalam Jajaran Perguruan Tinggi Riset Dunia!

Indonesia Masuk dalam Daftar Negara dengan Destinasi Ramah Wanita Muslim 2019 Selanjutnya

Indonesia Masuk dalam Daftar Negara dengan Destinasi Ramah Wanita Muslim 2019

Kepulauan seribu Wisata
@kepulauanseribu

Kepulauan seribu Wisata

http://kepulauan-seribu.com

Travel Pulau Seribu jakarta indonesia kepulauan seribu wisata. Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau tidung, Pulau macan, Pulau Pelangi, Pulau Pari, Pulau Bira, Pulau Genteng, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Royal Island Pulau Kelapa.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.