Pulau Pari Destinasi Wisata Pulau Penduduk Di Kepulauan Seribu

Pulau Pari Destinasi Wisata Pulau Penduduk Di Kepulauan Seribu

Pulau Pari © Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Pari adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Wisata Pulau Seribu menyimpan seribu keindahan alam. Anda dapat datang ke pulau pari untuk keluar dari hiruk pikuknya kota Jakarta. Pulau Pari bisa ditempuh dalam waktu 90 menit dari Marina Jakarta dengan menggunakan speed boat, atau juga sering mengangkut wisatawan dari Jakarta ke pulau pari adalah dari pelabuhan Muara Angke dari muara angke banyak kapal kayu bermotor dua lantai yang bisa mengantarkan Anda ke pulau ini.

Pulau pari adalah sebuah pulau yang bersih dengan pantai yang landai tanpa gelombang, tidak begitu ramai dan bebas polusi. Menjadikan sebuah pilihan yang tepat sebagai tujuan tempat liburan. Penduduk pulau pari sangat welcome sekali dengan wisatawan-wisatawan yang datang.

Pulau Pari Wisata Pulau Seribu Jakarta

Sebagian besar penduduk disini menggantungkan mata pencahariannya dari sektor pariwisata. Ada yang menyewakan homestay, sewa alat-alat Snorkeling, Jadi guide lokal, menyewakan kapal dan sebagainya. Di pulau pari wisata Pulau Seribu ini tidak ada hotel untuk menginap. Semua penginapan di Pulau Pari berupa rumah penduduk yang di miliki dan dikelola langsung oleh penduduk setempat.

Sebagian besar penginapan adalah homestay atau rumah yang disulap menjadi penginapan. Ada yang jadi satu dengan pemilik rumah ataupun rumah yang khusus disewakan untuk para wisatawan menginap. Fasilitas yang ditawarkan di dalam penginapan pun juga sudah cukup lengkap ada TV, AC, Kulkas, Kasur dan juga dispenser. Homestay yang ditawarkan biasanya berbentuk kamar yang luas yang cukup untuk ditempati 6 – 10 orang.

Penginapan Rumah Di Pulau Pari Pulau Seribu

Aktivitas yang dapat di lakukan di pulau ini kita akan mengunjungi pantai-pantai yang indah, Snorkeling di Area Perlindungan Laut ( APL ) di kawasan Kepulauan Seribu yang luar biasa indahnya, BBQ dimalam hari, bersepeda, menanam pohon bakau dan lain-lainnya. Sejauh mata memandang biru laut menjadi pemandangan yang tidak begitu membosankan bila di lihat.

Pulau Pari adalah pulau yang indah dan eksotis, karena memiliki Pantai Pasir Perawan yang memukau untuk di kunjungi. Pantai pasir perawan berair jernih dan gradasi hijau-biru yang sangat menawan. Pulau pari adalah salah satu dari pulau-pulau berpenghuni yang masuk dalam kawasan Kepulauan Seribu Jakarta.

Wisata Pulau Pari tergolong wisata pesisir, wisata unik yang berbasis masyarakat ( penduduk ) sangat cocok untuk keluarga, liburan sekolah, maupun perorangan. Berbagai macam oleh-oleh bisa Anda dapatkan di Pulau pari. Manisan rumput laut menjadi salah satu ciri khas makanan di Pulau ini jika di bandingkan dengan manisan buah cermai, keripik sukun, dan asinan cumi-cumi. Selain itu Anda juga bisa membeli aneka kerajinan tangan dari kerang.

Acar Puncak Api Unggun Dan BBQ di Pulau Pari

Sumber: Pulau Pari

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

wisata pulau sepa Sebelummnya

wisata pulau sepa

Benteng  Ulantha, Tempat Favorit Penikmat Senja di Gorontalo Selanjutnya

Benteng Ulantha, Tempat Favorit Penikmat Senja di Gorontalo

Kepulauan seribu Wisata
@kepulauanseribu

Kepulauan seribu Wisata

http://kepulauan-seribu.com

Travel Pulau Seribu jakarta indonesia kepulauan seribu wisata. Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau tidung, Pulau macan, Pulau Pelangi, Pulau Pari, Pulau Bira, Pulau Genteng, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Royal Island Pulau Kelapa.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.