Selamat Garuda Indonesia Atas Capaiannya di APEX!

Selamat Garuda Indonesia Atas Capaiannya di APEX!
info gambar utama

Semalam, maskapai terkemuka di seluruh dunia berkumpul di Boston menanti-nanti pengumuman tertinggi di industri penerbangan, Rating Penerbangan Resmi, program pemeringkat maskapai pertama yang berbasis dari feedback penumpang yang dapat dipertanggungjawabkan.

APEX (Airline Passenger Experience Association), satu-satunya asosiasi dagang non-profit yang berdedikasi untuk meningkatkan pengalaman penumpang secara keseluruhan, mengumumkan maskapai bintang lima dan empat yang meraih Rating Penerbangan Resmi.

Rating Penerbangan Resmi APEX 2019 menilai penerbangan dalam tiga kategori:

• Maskapai Global
• Major Regional:
• Low-Cost Carriers

Rating Penerbangan Resmi APEX dibuat berdasarkan feedback dari penumpang yang dikumpulkan melalui kerjasama APEX dengan TripIt dari Concur, aplikasi aplikasi perencanaan perjalanan dengan rating tertinggi di dunia. Menggunakan sebuah skala berbintang-lima, lebih dari satu juta penerbangan dinilai oleh penumpang dari hampir 500 maskapai di seluruh dunia periode waktu 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018.

Pertama-tama, penumpang menilai pengalaman terbangnya secara keseluruhan dalam skala satu hingga 5 bintang. Di layar yang sama, penumpang diberikan kesempatan untuk memberikan penilaian anonim terhadap 5 kategori: kenyamanan bangku, pelayanan kabin, makanan dan minimun, hiburan, dan Wifi. Adanya penilaian dalam satu layar menjadikan penumpang memberikan penilaian dengan lebih mudah hanya dalam kurang dari 15 detik.

Rating Penerbangan Resmi APEX disertifikasi secara independen oleh sebuah perusahaan audit eksternal profesional dan sudah pernah mengeluarkan Rating Penerbangan Resmi, serta untuk APEX Passenger Choice Awards.

Maskapai kebanggan negeri berada di dalam daftar peringkat tersebut beserta maskapai dunia lainnya di kategori Five Star Global Airlines, berikut daftar lengkap maskapai yang termasuk dalam daftar tersebut.

FIVE STAR GLOBAL AIRLINES

· Aeroflot Russian Airlines

· Air Canada

· Air New Zealand

· All Nippon Airways

· American Airlines

· Asiana Airlines

· Austrian Airlines

· Cathay Pacific

· China Airlines

· Delta Air Lines

· Emirates

· Etihad Airways

· EVA Air

· Finnair

· Garuda Indonesia - INDONESIA

· Japan Airlines

· Korean Air

· LATAM Airlines

· Lufthansa

· Qantas Airways

· Singapore Airlines

· Qatar Airways

· Swiss International Air Lines

· Turkish Airlines

· Virgin Atlantic


Sumber: Seasia.co

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini