Ketahui Arena Olahraga Atlit Asian Para Games 2018

Ketahui Arena Olahraga Atlit Asian Para Games 2018
info gambar utama

Masih terbayang keseruan dan kesuksesan perhelatan olahraga akbar se-Asia, Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang Agustus 2018 lalu? Megah dan gemerlap sekali, ya! Memang sangat berkesan.

Nah, 6 Oktober-13 Oktober 2018 nanti, akan ada lagi perhelatan olahraga terbesar se-Asia, loh. Ajang olahraga ini nantinya akan diikuti oleh atlet-atlet difabel! Keren banget, ya! Mereka tetap dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional, bahkan di tengah keterbatasan!

Dengan jumlah cabang olahraga yang lebih sedikit daripada perhelatan Asian Games 2018 lalu, yaitu sejumlah 18 cabang olahraga, Asian Para Games 2018 akan dilaksanakan di 19 venue berbeda di Jakarta.

Cabang-cabang olahraga tersebut adalah para panahan, para atletik, para badminton,bochia, catur, balap sepeda,goal ball, judo,lawn ball,para powerlifthing,para shooting,para swimming,bowling,wheelchair table tenis,seating volleyball,wheelchair fancing,wheelchair basket balldanwheelchair tenis.

Adapun venue olahraga dan wisma atlet tentunya diset sesuai kebutuhan para atlit. Bahkan bandara Soekarno-Hatta telah beberapa kali mengadakan simulasi penanganan khusus bagi para atlit tersebut saat kedatangan dan kepulangan nanti, yang bertujuan menjaga emosional atlit para yang lebih sensitif.

Begitu pula venue olahraga yang sudah diset dengan fitur-fitur di beberapa titik agar ramah difabel.

Venue olahraga pada Asian Para Games 2018 sama dengan Asian Games 2018 lalu, yang sebagian besar terletak di komplek Gelora bung Karno (GBK), Jakarta, yaitu Stadion Akuatik, Lapangan Panahan, Hall Basket, Lapangan Hoki, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Lapangan Tembak, dan Tennis Indoor.

Venue lain di luar GBK adalah Cempaka Putih Sports Hall yang menggelar pertandingan catur dan JIEXPO Kemayoran untuk olahraga Judo, yang keduanya terletak di Jakarta Utara, lalu

Jakarta International Velodrome dan GOR Popki yang terletak di Jakarta Timur.

Selain itu venue yang akan digunakan yaitu Ecovention Ancol, Jaya Ancol Bowling Center, Klub Kelapa Gading, dan Tanjung Priok Sports Hall. Di Jakarta Selatan, Balai Kartini dan Balai Sudirman juga akan digunakan sebagai venue lomba Asian Para Games 2018.

Di luar Jakarta, venue yang akan digunakan pula adalah Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Nah, sudah tidak sabar, ya, ingin segera menyaksikan kembali para atlit Indonesia berlaga membawa nama Indonesia, sekaligus merasakan kembali euforia Asian Games 2018 lalu! Yuk, ikut sebarkan informasi Asian Para Games 2018 dan dukung terus kontingen Indonesia, ya!

Sumber: Bola.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini