Band aliran rock asal Bali, Navicula akan melakukan tour di Eropa.

Dikutip dari Tempo.co  Navicula akan mengelilingi Eropa dari tanggal 4-17 Oktober dengan sembilan pertunjukan di Jerman, Austria, Slowakia, Hungaria, Polandia, dan Republik Ceko.

"Hal ini merupakan sebuah kebanggan bagi Navicula untuk dapat berkontribusi untuk mempromosikan Indonesia melalui musik kami," ucap Gede Robi, vokalis sekaligus gitaris Navicula.

Band Navicula | Sumber: Tempo
Band Navicula | Sumber: Navicula / Tempo

Untuk pemberhentian pertama Navicula di Jerman, band ini akan bermain di festival Budaya Indonesia, Pasar Hamburg. Festival tersebut menampilkan beberapa program seni, seperti penampilan tari, diskusi literasi, pameran seni dan fotografi, dan pemutaran film.

Kemudian Navicula akan melanjutkan tour dengan Siasat Trafficking, sebuah program dari Siasat Partikelir, sebuah kolektif kreatif bertujuan untuk menampilkan cerita-cerita pergerakan dan perubahan pemuda memanfaatkan beragam platform media.

Selama tour, Navicula akan berkolaborasi dengan seniman asal Bali, Kuncir Sathya Viku, yang akan menginterpretasikan lagu-lagu Navicula menjadi visual art. Robi menyebutkan bahwa Navicula sangat senang untuk mengumumkan album ke-sembilannya, Earthship, yang rilis di hari Senin.

"Merupakan momen berharga bagi seniman lokal untuk menunjukkan Indonesia kepada dunia," tambahnya.

Tour tersebut juga didukung oleh perusahaan perlengkapan outdoor Eiger, rumah produksi asal Bali Akarumput, dan organisasi non-profit Kopernik.

Navicula sendiri dilengkapi oleh Robi, gitaris Dadang Pranoto, drummer Palel Atmoko, dan basis pengganti Krishna Adipurba.

Di bulan Maret lalu, Navicula kehilangan pemain bassnya, I Made Indra, yang meninggal karena sebuah kecelakaan fatal di Bali.

Mendiang I Made Indra | Sumber: Liputan6.com
Mendiang I Made Indra | Sumber: Liputan6.com

In March, the band lost its bass player, I Made Indra, who died in a fatal accident in Bali. (wng)

Berikut jadwal tour Navicula di Eropa:

- Okt. 4, Duncker Club, Berlin, Jerman
- Okt. 6, Pasar Hamburg, Jerman
- Okt. 7, Pasar Hamburg, Jerman
- Okt. 9, Arena Beisl, Wina, Austria
- Okt. 10, Music a Café, Nitra, Slowakia
- Okt. 11, S8 Underground, Budapest, Hungaria
- Okt. 12, Miesjsce, Warsaw, Polandia
- Oct. 13, Ada Pulawska, Warsaw, Polandia
- Oct. 14, Rock Café, Praha, Republik Ceko


Sumber: Jakarta Post

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu