Pulau Ayer Resort Tempat Wisata Pulau Seribu Yang Terdekat Dari Jakarta

Pulau Ayer Resort Tempat Wisata Pulau Seribu Yang Terdekat Dari Jakarta
info gambar utama

Pulau Ayer termasuk kategori pulau resort karena di pulau ini hanya karyawan staff yang tinggal di pulau ini, ada beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang menawarkan hostel, motel, atau home stay yaitu pulau penduduk, pulau ayer terkenal dengan cottage di atas laut ( Floating ) dan cottage Panggung di darat dengan bergayakan suku asmat dari papua yang bangunan cottagenya terbuat dari kayu.

Pulau Ayer terletak paling dekat dengan Kota Jakarta, dengan jarak sekitar 15 KM, anda hanya butuh waktu 25 hingga 30 menit untuk sampai ke pulau ayer dari marina ancol dengan perjalanan menggunakan speedboat. Pulau ayer memadu madan kan konsep modern dengan kebudayaan Papua Barat. Ini terlihat dari nama-nama pantai dan lainnya serta bangunan ala papua barat yang dibangun di resort pulau ini.

Pulau Ayer Resort Wisata Pulau Seribu Jakarta

Pulau Ayer Resort wisata Pulau Seribu ini juga memiliki taman bermain, di mana putra-putri anda bisa bermain dengan bebas, dan juga dapat mengitari pulau dengan berjalan kaki atau bisa juga berjalan santai di jogging track yang tersedia dan juga dapat bersepeda di pinggir pantai untuk menikmati pemandangan sekitaran pulau.

Pulau ayer wisata Pulau Seribu secara total memiliki kurang lebih 33 kamar diatas laut ( floating ) cottage yang tersedia. Meski berada di laut, anda masih bisa menikmati fasilitas seperti AC, televisi, mini bar, safet box, dan kulkas. Bahkan, ada pilihan shower dengan air hangat atau air dingin.

Daya tarik lainnya adalah teras atau balkon yang tersedia di bagian belakang cottage. Dengan cottage kayu di atas laut, dan juga penginapan ala rumah pantai yang menyajikan fasilitas, Pulau Ayer termasuk salah satu pulau tujuan wisata favorit para keluarga di Kepulauan Seribu.

Cottage Di Atas Laut ( Floating ) Pulau Ayer Resort

Fasilitas Pulau Ayer :

Front office, Land / Floating Cottages (Standart, Family, VIP)
Mini shop, Sea sport activities, Ayer restaurant
Cottages terrace, Jogging track, Arcade zone
Mimika swimming pool, Ojar stage
Children playground, Karaoke room
Membramo multipurpose hall, Fishing pier
Basket field, Convention hall, Ayer souvenir store
Water sport : Jet ski, Banana boat, Canoe, Surf bike

Wisata Pulau Ayer terkenal dengan cottage kayu diatas air dihiasi dengan nuansa etnis suku asmat. Nikmati dermaga pulau ayer yang nyaman dan luas terbuat dari kayu dengan ruang tunggu yang terbuka di lengkapi tempat duduk dan pagar kayu mengelilingi dermaga sehingga suasana laut dapat di nikmati secara luas, tanpa siraman terik matahari. Taman yang teratur serta hamparan ukiran patung - patung bernuansa asmat akan banyak menemani anda di resort ini.

Bagi pecinta olahraga pulau ayer menawarkan kano, jet ski, memancing, jogging, bersepeda, banana boat, sepeda surfing, catur raksasa, zona arcade, anak-anak bermain pasir, dan fasilitas permainan menyenangkan seperti playground anak sudah disediakan. Memancing ikan dari dermaga dalam atau dari teras pondok.

Untuk di pulau ini tidak dapat berenang dan snorkeling di laut, karena pulau ini dekat dengan Ibu Kota Jakarta dan memiliki air yang keruh, untungnya di pulau ayer sudah disediakan Kolam Renang dengan ukuran untuk anak-anak dan dewasa.

Swimming Pool Pulau Ayer Resort Jakarta


Sumber: Pulau Ayer

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini