Dua Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk dalam Jajaran Delapan Talenta Terbaik Asia Tenggara!

Dua Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk dalam Jajaran Delapan Talenta Terbaik Asia Tenggara!
info gambar utama

Kabar terbaru datang dari anak bangsa. Tepatnya dari timnas U-16. Disebut bahwa dua pemain timnas U-16 yakni Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri dan Andre Oktaviansyah masuk dalam daftar delapan talenta terbaik Asia Tenggara versi Fox Sports Asia.

Melalui Kompas diketahui bahwa penilaian Fox Sports Asia rupanya diambil berdasar penampilan di ajang Piala Asia U-16 2018 yang diselenggarakan di Malaysia. Delapan pemain yang masuk dalam daftar itu ialah para pemain yang patut diamati karena diprediksi akan menjadi bintang bola di masa depan.

Bagus Kahfi Usai Berhasil Membobol Gawang Lawan | Sumber dok: Breaking News
info gambar

Nama Bagus Kahfi sendiri memang telah meroket sejak menjadi pilar penting dalam tim U-16 Indonesia di Piala AFF 2018. Bagus Kahfi bahkan mendapat gelar sebagai top skor dengan total 12 gol dari tujuh laga di turnamen tersebut. Bagus Kahfi pun juga tetap menjadi andalan Fakhri Husaini, pelatih timnas, ketika Indonesia mengikuti Piala Asia U-16 2018 ini.

Meski pada gelaran tersebut Bagus Kahfi hanya dapat mencetak satu gol, akan tetapi kehadirannya tetap menarik perhatian karena aksi memukaunya di lapangan. Menurunnya jumlah gol Bagus Kahfi kemungkinan disebabkan perubahan posisi dari para pemain timnas U-16 kala itu.

View this post on Instagram

???#pssi_fai #AO8#specsindonesia

A post shared by Andre Oktaviansyah (@andreoktvn7) on

Selain itu, ada pula Andre Oktaviansyah yang turut menjadi sorotan. Lelaki yang berposisi sebagai gelandang tersebut memiliki tempat yang tidak tergantikan dalam skema tiga gelandang Fakhri Husaini. Bahkan kehadiran Andre disebut menjadi salah satu nyawa lini pada timnas U-16. Fox Sports Asia sendiri menilai bahwa Andre nantinya mampu menjadi playmaker andalan Indonesia sebab memiliki gaya bermain yang diimbangi dengan visi baik juga stamina kuat. Di sisi lain Fox Sports Asia juga menyamakan kehadiran Andre dengan Evan Dimas dan Firman Utina yang memiliki pengaruh di lapangan dalam skema permainan tim yang apik.

Berikut ialah daftar delapan talenta terbaik Asia Tenggara versi Fox Sports:

  1. Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri (Indonesia)
  2. Andre Oktaviansyah (Indonesia)
  3. Khuat Van Khang (Vietnam)
  4. Nguyen Van Tu (Vietnam)
  5. Suphanat Mueanta (Thailand)
  6. Thanarin Thumsen (Thailand)
  7. Alif Mutalib (Malaysia)
  8. Luqman Hakim (Malaysia)


Sumber: Kompas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini