Ekspansi Go-Jek Berlanjut, Kini Tantang Grab di Markas Besarnya

Ekspansi Go-Jek Berlanjut, Kini Tantang Grab di Markas Besarnya
info gambar utama

Aplikasi ride-sharing, Go-Jek, kian melebarkan sayapnya.

Setelah resmi memulai ekspansi internasional pertamanya di Vietnam, kini Go-Jek berencana menyambangi Singapura pada bulan ini. Kabar tersebut muncul dari seorang sumber yang mengetahui rencana ekspansi Gojek di Negeri Singa tersebut.

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (4/10/2018), ekspansi Go-Jek di Singapura ini akan mempersengit persaingan dengan Grab. Seperti diketahui, Singapura merupakan tempat kantor pusat Grab berada. Layanan Gojek di Singapura berbeda dengan di Indonesia, Vietnam maupun Thailand. Di Negeri Singa ini, Gojek akan debut mengaspal dengan layanan roda empat. Sebab di Singapura memang tak membolehkan kendaraan umum dengan roda dua.

Taksi Comfortdelgro | straitstimes.com
Taksi Comfortdelgro | straitstimes.com

Namun, ekspansi di Singapura dinilai penting sebagai salah satu simbolis ekspansinya di luar negeri. Menurut sumber Tech Crunch, Go-Jek a kan merilis layanannya di Negeri Singa itu sebelum akhir Oktober 2018.

Demi ekspansi layanan di Singapura, Gojek bebapa waktu lalu dikabarkan gencar penjajakan dengan ComfortDelGro, operator taksi terbesar di Singapura. ComfortDelGro sebelumnya bersekutu dengan Uber dalam menyediakan layanan berbagi tumpangan di Singapura.

Namun, setelah layanan Uber di Asia Tenggara diakuisisi Grab, maka ComfortDelGro memilih untuk melawan dominasi Grab dengan layanan mobil pribadi miliknya.

Gojek memang giat mencari jalan untuk memuluskan ekspansinya di Asia Tenggara. Salah satunya, perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim ini, meningkatkan suntikan investigasi menjadi US$2 miliar atau Rp30,4 triliun.

Sumber : TechCrunch.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini