Mitos adalah cerita suatu bangsa tentang asal-usul semesta alam, manusia dan bangsa itu sendiri. Mitos yang "hidup" di tengah masyarakat memang menarik jika difilmkan. Seperti melalui karya terbaru Joko Anwar 'A Mother's Love' yang bercerita tentang salah satu mitos Indonesia yakni Wewe Gombel. 'A Mother's Love' sendiri merupakan serial original antologi horor HBO Asia terbaru ‘Folklore’ selama Halloween.

Seri televisi 'Folklore : A Mother’s Love' dibintangi oleh Marissa Anita dan Muzakki Ramdhan. Film ini menceritakan tentang seorang ibu dan anaknya yang melihat sekelompok anak berpenampilan kotor dan kelaparan tinggal di loteng rumah mewah. Ketika sedang menyelamatkan dan mengembalikan mereka ke keluarga, tanpa sadar ia telah mengambil anak-anak tersebut dari sang ibu angkat (Wewe Gombel). Karena itulah sosok Wewe Gombel mengamuk untuk balas dendam.

“Saya memilih Marissa Anita dan Muzakki Ramdhan karena ada chemistry yang didapat dari mereka selayaknya seorang ibu dan seorang anak yang sebenarnya, ini yang membuat film menjadi lebih menarik,” ujar Joko Anwar pada tayangan behind the scene Folklore : A Mother’s Love di channel Youtube HBO Asia, Jumat (5/10) yang dikutip dari Jawapos.com

'Folklore' adalah seri televisi enam episode berdurasi satu jam yang mengambil lokasi di enam negara Asia yaitu Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura dan Thailand. Setiap episodenya, series ini mengambil mitos dan takhayul yang dipercaya turun-temurun di negara setempat, menghadirkan mahluk supranatural dan kepercayaan gaib. Disutradarai oleh beberapa orang dari berbagai negara di Asia, setiap episode difilmkan menggunakan bahasa negara tempat asal cerita.

‘Folklore : A Mother’s Love’ tayang perdana Hari ini, Minggu, 7 Oktober 2018 pukul 21.00 WIB eksklusif di HBO. Episode baru selanjutnya tayang setiap Minggu pada jam yang sama. Serial ini juga dapat diakses secara streaming di www.hbogoasia.id

--

Sumber : Jawapos

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu