Perayaan Eratnya Hubungan Diplomatik Indonesia-Inggris

Perayaan Eratnya Hubungan Diplomatik Indonesia-Inggris
info gambar utama

Hubungan Indonesia dengan Inggris semakin kuat meskipun ada kenaikan atau penurunan di antara hubungan kedua negara tersebut, duta besar Indonesia untuk Inggris, seperti yang disampaikan oleh Rizal Sukma, mengatakan selama resepsi diplomatik pada hari Kamis di London.

Rizal, duta besar untuk Inggris, Irlandia, dan Organisasi Maritim Internasional, mengatakan bahwa Indonesia dan Inggris memiliki karakteristik yang sama ketika menjunjung nilai-nilai masing-masing negara.

"Kedua negara melihat pentingnya dalam membina dan mengembangkan nilai-nilai demokrasi, serta menghormati nilai-nilai hak asasi manusia," kata Rizal dalam pernyataan tertulis yang dikutip dari Jakarta Post.

Menteri Negara untuk Persemakmuran dan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kantor Asing dan Persemakmuran, Lord Ahmad dari Wimbledon (kiri ketiga), menonton sebagai tumpeng (nasi kuning berbentuk kerucut) dipotong sementara Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris, Irlandia, dan Maritim Internasional Organisasi, Rizal Sukma (kedua kanan) terlihat di Kedutaan Besar Indonesia di London, pada 4 Oktober (atas kebaikan KBRI London / -)
info gambar

Karena Indonesia akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatik dengan Inggris pada 2019, Rizal juga berterima kasih kepada pemerintah Inggris atas dukungannya baru-baru ini bagi pencalonan Indonesia sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB pada 2019-2020.

Menteri Negara untuk Persemakmuran dan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran, Lord Ahmad dari Wimbledon, yang menghadiri resepsi sebagai tamu kehormatan, menyatakan penghargaan atas hubungan erat antara Indonesia dan Inggris.

Lord Ahmad menambahkan bahwa Indonesia dan Inggris memiliki visi yang sama memerangi polusi plastik laut serta pemanasan global. Ia juga menyampaikan belasungkawa dan doanya kepada para korban gempa bumi Sulawesi Tengah.

Resepsi diplomatik diadakan di Kedutaan Besar Indonesia di London bertepatan dengan ulang tahun militer Indonesia. Resepsi tersebut dihadiri oleh 300 tamu, terdiri dari duta besar, diplomat, serta perwakilan dari pemerintah Inggris dan mitra kedutaan.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini