QS, sebuah think tank pendidikan tinggi menemukan universitas-universitas top dunia dan baru-baru ini, mereka hadir dengan hasil terbaru.

Massachusetts Institute of Technology (MIT) membuat sejarah tahun ini, menempati peringkat teratas universitas dunia untuk rekor tujuh tahun berturut-turut. Luar biasa, universitas terbaik dunia terus membaik, baik mencapai peringkat yang sama atau lebih baik untuk masing-masing dari enam indikator yang digunakan untuk menyusun peringkat.

Enam metrik tersebut adalah:

  1. Reputasi akademik
  2. Reputasi Pegawai
  3. Rasio Fakultas / Siswa
  4. Kutipan per fakultas
  5. Rasio Fakultas Internasional
  6. Rasio Mahasiswa Internasional

10 peringkat teratas tetap didominasi oleh lembaga di Amerika Serikat dan Inggris, dengan ETH Zurich di posisi ke-tujuh, satu-satunya pengecualian. University of Oxford menjadi universitas terbaik di Inggris, bertukar tempat dengan saingan terberat, Universitas Cambridge.

Universitas terkenal lainnya tahun ini termasuk National University of Singapore (NUS), yang telah bangkit untuk mengambil kembali tempatnya sebagai universitas terbaik di Singapura, setelah diambil alih oleh Nanyang Technological Institute (NTU) tahun lalu.

Australian National University (ANU) juga layak mendapat kredit karena terus menjadi universitas dengan peringkat tertinggi di Australia.

Seasia.co telah membuat daftar top 15 universitas Di Asia Tenggara:


Sumber: Seasia.co

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu