Semerbak Wangi Anggrek di Kampung Budaya Polowijen

Semerbak Wangi Anggrek di Kampung Budaya Polowijen
info gambar utama

Kampung Budaya Polowijen merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Ketika memasuki kawasan wisata tersebut, kita akan disambut suasana kampung yang asri, dimana mata dimanjakan dengan pemandangan sawah yang hijau, gazebo-gazebo yang digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti belajar menari, membuat melukis topeng, macapat, membatik dan gazebo perpustakaan untuk membaca serta interior unik dari rumah-rumah warga yang berdindingkan replika anyaman bambu (gedek).

Selain bangunan rumah yang khas , jika kita perhatikan di setiap pekarangan atau halaman depan rumah warga Kampung Budaya ini hidup berbagai macam tanaman seperti sayur-sayuran dan tanaman hias yang tidak hanya tumbuh di tanah tapi juga hidup di media tanam lain berupa pot, bambu, dan serabut kelapa. Dari beragam tanaman yang tumbuh, tanaman hias yang cukup menarik perhatian saya ketika memasuki kawasan kampung budaya ini yaitu tanaman Anggrek. Selain bentuk rupa dan warna yang cantik, tanaman hias ini memiliki wangi yang khas.

Walaupun tanaman Anggrek yang tumbuh di kawasan wisata ini masih dikatakan sedikit, tapi wangi yang dihasilkan dari bunga Anggrek yang sedang mekar ini cukup semerbak tercium ketika tertiup angin. Wangi dari tanaman itu tercium ketika saya sedang beristirahat latihan menari dan saya berpikir wangi Anggrek tersebut semakin menambah kesan “tradisional” dari Kampung Budaya Polowijen ini. Saya pikir tanaman hias seperti Anggrek dapat di kembangkan lagi di Kampung Budaya Polowijen karena bisa menjadi suguhan dan daya tarik lain untuk pengunjung serta menambah keasrian kawasan kampung serta wangi yang dihasilkan dari bunga Anggrek ini semakin semerbak.


Sumber:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini