Dunia Kini Lebih Dekat Dengan Belitung

Dunia Kini Lebih Dekat Dengan Belitung

Tanjung Pandan © Sumber: Bisnis Surabaya

Maskapai kebangsaan negeri, Garuda Indonesia telah memperkuat jaringan regionalnya dengan meluncurkan penerbangan langsung rute terbaru dari Singapura ke Tanjung Pandan di Pulau Belitung.

Direncanakan dimulai pada 29 Oktober, penerbangan tersebut akan tersedia empat hari dalam seminggu, menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 dengan 96 kursi kelas ekonomi.

Direktur komersial Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan layanan baru ini selaras dengan komitmen Garuda Indonesia untuk membantu mengembangkan pariwisata di Indonesia. Selain itu, rute baru ini adalah upaya untuk mendukung 10 destinasi prioritas Indonesia selain Bali, yang meliputi Tanjung Kelayang di Pulau Belitung.

"Penerbangan langsung ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas jaringan internasionalnya, serta upaya untuk memperkuat konektivitas di Asia Tenggara," kata Pikri seperti dikutip dari Jakarta Post.

Tanjung Pandan | Sumber: kudo.com
Tanjung Pandan | Sumber: kudo.com

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Singapura adalah salah satu hub internasional tersibuk dan juga dekat dengan Indonesia.

"Dengan penerbangan langsung kurang dari satu jam dari Singapura, Belitung adalah tujuan liburan pendek yang sempurna," ungkap Pikri.

Dia juga yakin bahwa rute baru tersebut akan meningkatkan pertumbuhan perdagangan dan bisnis di Tanjung Pandan dan sekitarnya, terutama karena ini adalah zona ekonomi khusus dan salah satu dari 10 tujuan prioritas.

Tanjung Pandan dikatakan memiliki pantai yang indah dan dikembangkan menjadi "Bali berikutnya".

Garuda eXplore Jet | Sumber: Belitung Archipelago
Garuda eXplore Jet | Sumber: Belitung Archipelago

Rute Singapura-Tanjung Pandan Garuda akan berangkat dari Bandara Changi Singapura pada pukul 17:20. waktu setempat setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Penerbangan hari Minggu dari Changi juga tersedia, yang berangkat pukul 5:30 pagi waktu setempat kedatangan di Bandara Internasional Hanandjoeddin di Tanjung Pandan adalah 5:50 sore untuk hari Senin, Rabu dan Jumat, dan jam 6 sore untuk hari minggu.

Sementara itu, semua penerbangan dari Tanjung Pandan ke Singapura berangkat jam 02:50 sore dan tiba jam 4:20 sore waktu lokal.

Garuda Indonesia sekarang melayani 84 penerbangan setiap minggu ke dan dari Singapura ke kota-kota di Indonesia. Penerbangan Singapura-Jakarta tersedia sembilan kali setiap hari, rute Singapura-Surabaya memiliki satu penerbangan setiap hari dan Singapura-Denpasar memiliki dua penerbangan setiap hari.


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Warga Taiwan Bersiap Menyambut Wiro Sableng Sebelummnya

Warga Taiwan Bersiap Menyambut Wiro Sableng

Dikunjungi Menteri Pariwisata, Pulau Rupat Bakal Jadi Destinasi Wisata Unggul Selanjutnya

Dikunjungi Menteri Pariwisata, Pulau Rupat Bakal Jadi Destinasi Wisata Unggul

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.