Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Electone Se-Asia Pasifik

Indonesia Jadi Tuan Rumah Festival Electone Se-Asia Pasifik

youtube

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Setelah 6 tahun, Indonesia kembali terpilih menjadi tuan rumah Asia-Pacific Electone Festival (APEF) 2018. Festival electone tingkat Asia Pasifik kali ini diikuti oleh 23 peserta yang berasal dari 7 negara Asia yakni China, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Taiwan.

Peserta dibagi menjadi beberapa kelas berdasarkan umur, 3 kelas usia anak dan remaja yakni Junior Section 2, Junior Section 3 dan Junior Section 4.

Indonesia diwakili 2 pesertanya di tiap kelas. Junior Section 2: Dionsyus Dino Notohardjo dan Gisella Bertha Amran, Junior Section 3: Sabina Octaria Siregar dan Indira Jazmine, sedangkan untuk Senior Section: Rio Manuel dan Gabriella Febriani Atmadja.

sumber : jawapos
sumber : jawapos

Dikutip dari TribunNews, Margi Mulyo Guru Electone Halmahera Music School Semarang, mengaku senang dan bangga, salah satu anak didiknya mampu mencetak prestasi Nasional dan maju pada kompetisi electone tingkat Asia – Pasific.

“Perjuangan Indira yang mampu meraih juara dua pada kompetisi musik kelas electone Nasional, menjadi bekal untuk mewakili kompetisi serupa level Internasional (Asia-Pasific). Tak mudah dan perlu konsentrasi dan eksplor diri dalam mengembangkan kemampuanya untuk bisa menjadi salah satu peserta kompetisi tersebut,”ujarnya, di Halmahera Music School Jalan Ahmad Yani Semarang dikutip dari Tribunnews.com

TIdaklah mudah untuk lolos ke final Asia-Pacific Electone ini, mereka telah melalui proses perjuangan yang panjang. Dari sekolah kursus musik, peserta harus lolos seleksi tingkat daerah, kabupaten dan kemudian nasional, setelah itu baru bisa berlaga di final Asia-Pacific Electone. Pemenang dari kompetisi ini akan lanjut di kompetisi yang sama namun dalam tingkatan yang lebih tinggi (mendunia) yang akan berlangsung di Jepang dalam ajang International Electone Concours.

Kompetisi yang diawali sejak tahun 1964 ini telah banyak melahirkan talenta-talenta muda khususnya dalam pencipta lagu, di antaranya Tamam Husein, Widya Kristianti, Marcel Aulia, Steven ‘Warna’ Tamadji dan Isyana Sarasvati.

--

Sumber : Jawapos, TribunNews.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
NusantaRun Chapter 6: Pendidikan untuk Semua! Sebelummnya

NusantaRun Chapter 6: Pendidikan untuk Semua!

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang Selanjutnya

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.