Warga Taiwan Bersiap Menyambut Wiro Sableng

Warga Taiwan Bersiap Menyambut Wiro Sableng
info gambar utama

Menyusul suksesnya film Wiro Sableng Pendekar 212 yang dirilis pada tanggal 30 September lalu, karakter Wiro Sableng juga dibuatkan versi karakter permainan di permainan online populer Arena of Valor sejak Agustus lalu.

Wiro Sableng sendiri dalam novelnya dikisahkan sebagai pendekar bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212. Serial ini sebelumnya pernah diadaptasi dalam sinetron Indonesia dari tahun 1994 hingga 2002. Selain itu, sebelumnya Wiro Sableng juga pernah diangkat film pada 1988 dan 1989.

Setelah dirilis pada server Indonesia pada bulan Agustus lalu, Wiro Sableng direncanakan akan dirilis dan dimainkan oleh penantang permainan online Arena of Valor (AOV) di seluruh dunia. Permainan arena pertarungan online multiplayer (MOBA) yang dirilis oleh Tencent Games yang berbasis di China adalah hasil kolaborasi antara Lifelike Pictures, Caravan Studio, Tencent Timi Studio, Garena Indonesia, dan lainnya.

— Vino G.Bastian (@VinoGBastian__) September 20, 2018

Karakter tersebut, yang diberi nama Hero Wiro Sableng, dapat dimainkan oleh pemain permainan tersebut di Taiwan mulai dari tanggal 10 Oktober. Taiwan dipilih sebagai server kedua untuk rilisnya Hero Wiro Sableng. Hero Wiro Sableng akan menggunakan bahasa lokal sebagai bahasanya di server Taiwan dan Horizon Valley AOV di seluruh dunia tergantung dimana negara ia dirilis.

Meskipun ia tidak akan selalu berbahasa Indonesia, Hero Wiro Sableng akan tetap setia menggunakan senjatanya, Kapak Maut Naga Geni 212. Di permainan AOV, Wiro Sableng juga lengkap dengan pakaian serba putih dan rambut panjangnya.


Sumber: Detik.com | Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini