10 Negara Teraman Bagi Solo Traveler Perempuan Versi Wander Women Index

10 Negara Teraman Bagi Solo Traveler Perempuan Versi Wander Women Index
info gambar utama
Pergi jalan-jalan merupakan impian semua orang. Mengunjungi tempat-tempat baru atau bahkan tempat yang sudah pernah dikunjungi namun memiliki kesan tersendiri juga memiliki makna dan arti tersendiri bagi setiap orang.
Berbicara jalan-jalan, pergi bersama kawan-kawan tentunya asik, namun kini pergi jalan-jalan sudah menambah makna bahwa dengan pergi jalan-jalan kita bisa menemui pengalaman yang membawa pembelajaran tersendiri.
Mungkin dari penambahan makna tersebut, tren solo traveling atau berwisata seorang diri kini semakin marak diminati orang-orang. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah traveler yang bepergian seorang diri setiap tahunnya.
Tren solo traveling diminati oleh semua orang dari segala kaum tidak terkecuali perempuan. Berasal dari tren tersebut, sebuah situs perjalanan asal Inggris, Ampersand Travel mengeluarkan Wander Women Index yang berisikan daftar negara yang aman dikunjungi oleh solo traveler perempuan. Index ini mengurutkan dari faktor keamanan, hak-hak perempuan, budaya, pemandangan, petualangan, seberapa Instagram-ablenya negara tersebut, kuliner, hingga kegiatan relawan di sana.
Dari survei ini muncullah daftar 70 negara. Hasilnya, peringkat pertama hingga keempat didominasi oleh negara maju seperti Jepang, Prancis, Spanyol, dan Amerika Serikat sebagai negara paling aman untuk solo traveler perempuan.
Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi perjalanan di Indonesia | Sumber: TripAdvisor
info gambar
Menariknya, peringkat kelima diduduki oleh Indonesia. Menurut Wander Women Index, Indonesia unggul dalam hal budaya, lokasi Instagramable, keamanan, pemandangan, hak perempuan, dan kegiatan sosial.
Berikut 10 besar negara yang direkomendasikan untuk solo traveler perempuan, menurut Wander Women Index:
1. Jepang
2. Prancis
3. Spanyol
4. Amerika Serikat
5. Indonesia
6. Italia
7. Australia
8. Kanada
9. Portugal
10. Filipina


Sumber: Kumparan | Ampers and Travel

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini