Pantai Nihiwatu yang Tak Banyak Mengetahuinya

Pantai Nihiwatu yang Tak Banyak Mengetahuinya
info gambar utama

Jika dibandingkan Pantai Kuta, nama Pantai Nihiwatu memang tak banyak yang tahu. Namun siapa sangka, Pantai Nihiwatu berada di posisi ke-17 dari 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai di Indonesia yang terpilih menjadi pantai terbaik di Asia. Tak hanya itu saja, Pantai Nihiwatu berhasil melangkahi keindahan Pantai Hanalei Bay di Hawaii yang berada di peringkat 27.

Pantai Nihiwatu | Sumber: satutimor.com
info gambar

Pantai Nihiwatu berada di wilayah Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berada 30 kilometer dari kota Waikabubak-Sumba Barat, NTT. Untuk sampai di percikan surga di bumi ini, dibutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Namun, sesampainya di Pantai Nihiwatu anda akan disambut dengan air lautnya yang jernih, pasir pantainya yang bersih, dan suasana matahari terbenam yang menakjubkan.

Bagi kalian yang gemar melakukan selancar, pantai ini wajib ada di daftar tempat untuk dikunjungi. Karena tak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan, pantai ini menjadi salah satu surga bagi para surfer dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai tersebut.

Pantai berpasir putih ini tidak mendapat julukan Left God Waves tanpa sebab. Keganasan dan kesempurnaan ombaknya seolah undangan bagi para pencinta surfing untuk datang dan menantang diri untuk berselancar disini. Ombak di Nihiwatu diklaim sebagai salah satu yang tercepat di dunia. Hal tersebut menjadikan peselancar dunia penasaran untuk menaklukan ombak di pantai ini.

Pemandangan Pantai Nihiwatu dari salah satu resort yang ada | Sumber: motherandbaby.co.id
info gambar

Sayangnya pantai ini merupakan pantai privat bagi kalangan tertentu. Pantai berpasir putih sepanjang 2,5 km ini memang memberikan pelayanan kelas dunia sehingga menjadikan pantai ini sangat cantik dan menawan. Kalian harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk menikmati percikan surga di bumi ini.

Hey, bukankah memang selalu ada harga dan upaya yang cukup untuk bisa memasuki surga?

Resort Nihiwatu | Sumber: TripAdvisor
info gambar

Terlebih, pantai ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menyendiri, menghabiskan waktu melakukan meditasi, membaca buku, atau sekedar menikmati suasana tenang yang ditawarkannya. Hal ini disebabkan karena letak Pantai Nihiwatu jauh dari keramaian kota dan belum terjamah oleh industri – industri yang ada di Indonesia.


Sumber: Jadi Berita | Katalog Wisata

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini