Bangladesh Pesan 250 Kereta Api Super Kuat dari PT. INKA

Bangladesh Pesan 250 Kereta Api Super Kuat dari PT. INKA

ilustrasi / aktual.com

Beberapa waktu lalu, PT INKA mendapat pesanan 250 kereta super kuat dari Bangladesh. Kereta pesanan dari Bangladesh ini memiliki bahan yang lebih tebal 2 kali lipat dari bahan kereta biasa.

"Kuatnya kereta pesanan Bangladesh sudah terlihat dari konstruksi dindingnya, rangka dasar, hingga atapnya. Jadi permintaannya kekuatan keretanya 200 persen dari kereta biasa," ujar Manajer Finisihing PT INKA, Agung Budiono di sela-sela kunjungan kerja anggota Komisi VI DPR RI, Kamis ( 11/10/2018 dikutip dari TribunNews.

Ia juga menjelaskan Bangladesh memesan kereta super kuat itu karena banyaknya penumpang ketika menggunakan kereta api. Selain itu, kursi dalam satu gerbon jumlahnya akan lebih banyak daripada kereta biasanya, yaitu 90 kursi. Di Indonesia sendiri, satu gerbon hanya 64 kursi. Dibandingkan dengan kereta api di Indonesia yang hanya 16 gerbong saja, rangkaian kereta pesanan Bangladesh juga lebih panjang dari kereta biasa, yaitu 22 gerbong.

Agung Budiono juga menjelaskan, tahap pengiriman pertama ke Bangladesh diperkirakan awal November sebanyak 18 unit kereta, yaitu kereta yang berjenis kelas ekonomi, eksekutif, kereta tidur, kereta makan dan kereta power.

--

sumber : tribunnews, aktual.com

Pilih BanggaBangga88%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli6%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau6%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

12 Emas Asian Games Disumbang Atlet Jawa Timur. Ini Rahasia Mereka Sebelummnya

12 Emas Asian Games Disumbang Atlet Jawa Timur. Ini Rahasia Mereka

Bagaimana Nasib Ponsel Ilegal di Indonesia? Ini bocoran Aturan dari Kemenkominfo! Selanjutnya

Bagaimana Nasib Ponsel Ilegal di Indonesia? Ini bocoran Aturan dari Kemenkominfo!

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.