Bangladesh Pesan 250 Kereta Api Super Kuat dari PT. INKA

Bangladesh Pesan 250 Kereta Api Super Kuat dari PT. INKA
info gambar utama

Beberapa waktu lalu, PT INKA mendapat pesanan 250 kereta super kuat dari Bangladesh. Kereta pesanan dari Bangladesh ini memiliki bahan yang lebih tebal 2 kali lipat dari bahan kereta biasa.

"Kuatnya kereta pesanan Bangladesh sudah terlihat dari konstruksi dindingnya, rangka dasar, hingga atapnya. Jadi permintaannya kekuatan keretanya 200 persen dari kereta biasa," ujar Manajer Finisihing PT INKA, Agung Budiono di sela-sela kunjungan kerja anggota Komisi VI DPR RI, Kamis ( 11/10/2018 dikutip dari TribunNews.

Ia juga menjelaskan Bangladesh memesan kereta super kuat itu karena banyaknya penumpang ketika menggunakan kereta api. Selain itu, kursi dalam satu gerbon jumlahnya akan lebih banyak daripada kereta biasanya, yaitu 90 kursi. Di Indonesia sendiri, satu gerbon hanya 64 kursi. Dibandingkan dengan kereta api di Indonesia yang hanya 16 gerbong saja, rangkaian kereta pesanan Bangladesh juga lebih panjang dari kereta biasa, yaitu 22 gerbong.

Agung Budiono juga menjelaskan, tahap pengiriman pertama ke Bangladesh diperkirakan awal November sebanyak 18 unit kereta, yaitu kereta yang berjenis kelas ekonomi, eksekutif, kereta tidur, kereta makan dan kereta power.

--

sumber : tribunnews, aktual.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini