2 Anak Bangsa Raih Juara pada Ajang Safety Riding di Jepang

2 Anak Bangsa Raih Juara pada Ajang Safety Riding di Jepang
info gambar utama

Dari lima instruktur Indonesia yang berpeluang juara di tiga kelas yang dipertandingkan pada “The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018” di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang, dua instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor ( AHM) sukses meraih juara di ajang yang diadakan pada tanggal 18-19 Oktober 2018. Mereka adalah Ibnu Fachrizal, dan Hari Setiawan.

sumber gambar dari waspadamedan.com
info gambar

Ibnu berasal dari Kota Samarinda, ia berhasil juara satu pada kelas 400 cc, sekaligus menjadi yang terbaik pertama untuk grup CB 400. Kemudian Hari, dari MPM Surabaya, mendapat peringkat kedua di kelas 125 cc.

Sumber foto dari Kompas.com / Aditya Maulana
info gambar

“Saya merasa sangat bahagia dengan apa yang saya dapat sekarang. Paling penting, satu kata yang menggambarkan saya sekarang ini, Alhamdulillah,” ucap Ibnu di atas podium, Jumat (19/10/2018) yang dikutip darik Kompas.com.

Ia juga menjelaskan, di ajang ini merupakan pengalaman pertama Ibnu mengikuti kompetisi di Jepang, dan langsung bermain di kelas 400 cc.

Peserta yang dipilih oleh AHM untuk bertanding pada kompetisi tahun ini merupakan instruktur terbaik dan terpilih pada ajang nasional Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2018 yang telah dihelat pada Juli lalu di Pekanbaru, Riau.

Ajang pada tahun ini dinilai cukup berat oleh para peserta asal Indonesia, karena memiliki tantangan baru, yaitu keseimbangan dengan kecepatan rendah. Bahkan rintangan ini menjadi masalah juga buat seluruh kontestan.

--

Sumber : Kompas.com , Waspadamedan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini