Asian Games Berakhir, ini Loh 3 Event Terbesar yang Terjadi di Bulan Oktober!

Asian Games Berakhir, ini Loh 3 Event Terbesar yang Terjadi di Bulan Oktober!

https://www.hindustantimes.com/other-sports/asian-games-2018-live-updates-opening-ceremony-at-jakarta-let-the-games-begin/story-sMDfRsfUvP6mPXnosRT6YN.html

Masih ingat kah kamu, event terbesar di Indonesia beberapa waktu lalu? Ya, masih sangat hangat menjadi perbincangan publik, ceremony dari pembukaan dan penutupan Asian Games beberapa waktu lalu. Asian Game menjadi sebuah titik puncak keberhasilan Indonesia untuk memperkenalkan diri, tidak hanya di Asia tetapi seluruh Dunia.

Tidak hanya berhenti disana, kini di bulan Oktober, Indonesia ingin mengulang kembali kesuksesan menjadi tuan rumah untuk 2 event terbesar kelas dunia dan siapa sangka? Salah satu dari 3 event tersebut, merupakan event nasional terbesar yang menarik perhatian para netizen.

Penasaran? Berikut 3 Event terbesar yang terjadi di bulan Oktober ini

  1. Asian Para Games di Jakarta

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Beberapa hari lalu, Asian Para Games baru saja berakhir. Perhelatan akbar ini, sukses membuat Indonesia menerima banyak pujian, terutama dari Presiden Komite Paralimpiade Asia (APC). Acara yang dimulai sejak tanggal 6 – 13 Oktober ini memiliki respon yang sangat luar biasa terutama, ketika ceremony pembukaan Asian Para Games dengan aksi presiden Joko Widodo di atas panggung yang memukau. Karena pada saat itu, Presiden Joko Widodo bersama Bulan merubah kata ‘Disability’ menjadi ‘Ability’ dengan alat panah ditangan mereka.

Wah, semoga dengan keberhasilan Asian Para Games ini bisa membawa dampak baik, yah! Tidak hanya dari segi pariwisatanya saja tetapi juga dari segala bidang.

  1. IMF-World Bank di Bali

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Beberapa tahun lalu, kabarnya hubungan Indonesia dengan IMF sempat memburuk. Dengan terselenggaranya event IMF-World Bank di Nusa Dua Bali kali ini, bisa menghapus kabar miring atas kabar-kabar kurang baik selama ini.

Dan tidak hanya itu saja, keberhasilan IMF-World Bank di Bali pada tanggal 8-14 Oktober 2018, menerima banyak sekali pujian dan juga pastinya, Indonesia akan menerima banyak manfaat dari pertemuan besar tersebut.

  1. Mega Seminar Nasional dengan kehadiran motivator Miss Merry Riana di Batam

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Siapa sangka dari 3 event terbesar yang terjadi selama bulan Oktober di Indonesia, salah satunya adalah Mega Seminar Nasional di Batam. Mungkin, perhelatan ini tidak bisa dibandingkan dengan 2 event besar kelas dunia seperti Asian Para Games dan IMF-World Bank. Tetapi, respon dan keberhasilan dari acara ini terbilang sukses dan sangat meriah.

Penyelenggaraan Mega Seminar Nasional 2018 ini, mendatangkan motivator wanita pertama di Indonesia yaitu Miss Merry Riana. Siapa yang tidak mengenal Merry Riana (Entrepreneur, Influencer, Educator), seorang motivator yang tidak pernah bosan menebarkan semangat positif untuk seluruh masyarakat.

“Full House”, 2.500 peserta seminar hari ini di Batam. Thank youuuu untuk keseruan hari ini. Walaupun ruangan padet dan penuh bgt dari lantai 1 dan 2 tp semangat kalian dari awal sampai akhir luaaar biasa" Ujar Merry Riana di akun Instagram pribadinya.

Seminar ini, disebut-sebut sebagai seminar paling meriah yang pernah ada. Karena antusias dan teriakan histeris lebih dari 2.500 penonton. Tidak hanya itu saja, Seminar Nasional ini diliput oleh salah satu media nasional juga, loh! Wow, keren banget kan.

Semoga setelah ini, semakin banyak lagi event besar di Indonesia, agar kedepannya masyarakat juga bisa merasakan dampak positif. Tidak hanya di kota-kota besar saja, tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia.


Sumber: Penulis

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

UGM Jadi Tuan Rumah Olimpiade Kedokteran Internasional Sebelummnya

UGM Jadi Tuan Rumah Olimpiade Kedokteran Internasional

Asal Usul “Kolam Susu”, Dikenal Lewat Lagu Koes Plus Selanjutnya

Asal Usul “Kolam Susu”, Dikenal Lewat Lagu Koes Plus

0 Komentar

Beri Komentar